Berita

Sewa Asal Mula Terciptanya Teknologi Hybrid

27 July 2017

Asal Mula Terciptanya Teknologi Hybrid

Hybrid atau hibrida adalah jenis mesin baru yang sedang populer di kalangan pecinta lingkungan dan kalangan atas yang ingin berhemat bahan bakar. Mengapa disebut kalangan atas, karena teknologi hybrid masih sangat mahal.

Apabila dirunut, sebenarnya teknologi hybrid bukanlah teknologi yang baru. Bahkan, hybrid sudah ada sebelum ada mobil. Pada abad ke-19, karena sebagian besar kendaraan menggunakan kombinasi sumber energi untuk tenaga.

Bahkan, mobil pertama yang menganut sistem penggerak Hybrid merupakan Lohner-Porsche Mixte lansiran tahun 1900 silam, jauh sebelum ada merek Porsche.

Sebagai contoh, kebanyakan mobil memiliki baterai sebagai sumber daya untuk aksesoris mobil, seperti lampu depan. Pada akhir 1990-an, mobil hybrid dengan kekuatan lebih, mulai dianggap sebagai alternatif yang layak dan populer untuk kendaraan bensin.

Mobil hibrida dianggap oleh banyak orang menjadi alternatif yang sangat baik untuk kendaraan konvensional karena dapat menghemat bensin. Banyak mobil hybrid memiliki efisiensi bensin dua kali lipat dari model mobil bensin konvensional, yang memberikan penghematan biaya yang signifikan bagi pengguna.

Selain itu, mobil hibrida cenderung tidak terlalu memberikan polusi selama penggunaan, karena mereka membakar lebih sedikit bahan bakar dan karena perusahaan yang membangun mereka cenderung sadar pencemaran lingkungan dan membuat upaya untuk membangun kendaraan bersih.

Banyak negara yang memberikan pemilik mobil hibrida berupa insentif khusus, seperti keringanan pajak dan izin untuk menggunakan jalur carpool di jalan raya.

Dengan kombinasi mesin bensin dan mesin listrik, saat ini teknologi hibrida sangat maju. Sistemnya pun semakin bervariasi. Kebanyakan memakai energi yang terbuang, seperti tenaga yang di regenerasi dari pengereman.

Energi dari pengereman tersebut dirubah menjadi tenaga untuk menambah daya jelajah mesin listrik. Mesin listrik tersebut juga ikut terisi tenaganya pada saat memakai mesin bensinnya.

Banyak mobil yang telah mengadopsi sistem hybrid, seperti Toyota Camry, Toyota Prius, hingga McLaren P1 dan Porsche 918. Bahkan, mesin Hybrid dipakai sebagai penambah tenaga di mobil balap F1 dan Le Mans Prototype.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved