Berita

Sewa Bosch dan Daimler Ciptakan Parkir Swakemudi Pertama Di Dunia

03 August 2017

Bosch dan Daimler Ciptakan Parkir Swakemudi Pertama Di Dunia

Memarkir kendaraan secara manual telah menjadi bagian dari masa lalu. Di garasi parkir Museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Bosch dan Daimler telah membuat parkir valet otomatis menjadi kenyataan. Cukup dengan memberikan perintah melalui smartphone, pengemudi dapat memarkir mobil mereka di lokasi yang ditunjuk tanpa harus memantau pergerakan kendaraan.

Parkir valet otomatis merupakan tonggak penting dalam perjalanan menuju pengemudian otomatis. Solusi percontohan yang diperlihatkan di garasi parkir Museum Mercedes-Benz adalah solusi berbasis infrastruktur pertama di dunia untuk layanan parkir valet otomatis dalam kehidupan nyata, dengan maupun tanpa pengemudi di kemudi.

Mulai awal 2018, pengunjung dapat merasakan sendiri kemudahan layanan yang tersedia di garasi museum dan menghemat waktu yang diperlukan untuk memarkir.

“Swakemudi akan menjadi bagian dari hidup kita lebih cepat dari yang kita sadari. Parkir swakemudi yang diperlihatkan secara mengesankan di museum menunjukkan betapa teknologi yang ada sudah sangat canggih,” kata Dr. Michael Hafner, kepala pengemudian otomatis dan pengembangan keselamatan aktif di Mercedes-Benz Cars.

Dengan menggunakan smartphone, siapa pun dapat memesan kendaraan melalui aplikasi. Perjalanan dimulai saat kendaraan secara otonom melaju ke lokasi penjemputan (pick-up area). Mengembalikan mobil pun sama mudahnya, pelanggan cukup meninggalkan kendaraan di garasi tempat pengantaran (drop-off area) dan mengembalikannya menggunakan aplikasi di smartphone.

“Begitu sistem pintar garasi parkir telah mengidentifikasi kendaraan, mobil akan menyala dan dipandu menuju tempat yang ditentukan,” ujar Gerhard Steiger, presiden divisi Chassis Systems Control Bosch.

Sensor yang terpasang di garasi parkir memantau koridor mengemudi dan area sekitarnya, sambil memandu kendaraan. Teknologi pada mobil, secara aman mengubah perintah dari infrastruktur garasi parkir menjadi manuver mengemudi, dan jika diperlukan menghentikan kendaraan pada waktu yang tepat.

Sensor untuk infrastruktur garasi parkir dan teknologi komunikasi berasal dari Bosch. Daimler menyediakan garasi parkir pribadi milik museum dan kendaraan percontohan.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved