Berita

Sewa Innova dan Fortuner Bakal Dihadirkan dalam Versi Hybrid

06 December 2016

Innova dan Fortuner Bakal Dihadirkan dalam Versi Hybrid

Toyota India kembali akan berencana untuk meluncurkan varian terbaru dari jajaran keluarga Innova dan Fortuner. Varian dari kedua mobil tersebut akan dihadirkan dalam bentuk hybrid. Benarkah demikian?

Dilansir dari Indianautoblog pada Sabtu (3/12/2016) kemarin, diberitakan bahwa rencana kehadiran Toyota Innova dan Fortuner hybrid ini akan segera diperkenalkan oleh Akito Tachibana di mana selaku Managing Director Toyota Kirloskar Motor. Meski demikian, Tachibana belum menyebut secara detail kapan waktu peluncurannya. Akan tetapi, menurut Tachibana sendiri mengatakan bahwa pihaknya masih belum memastikan kapan waktu peluncuran kedua mobil versi hybrid tersebut.

Di sisi lain, banyak para pengamat yang memprediksi bahwa nantinya Innova atau pun Fortuner akan dipersenjatai dengan mild-hybrid system yang sudah dilengkapi dengan fitur integrated starter generator (ISG). Teknologi ini diketahui memiliki banyak perbedaan dengan hybrid murni yang sebelumnya sudah disematkan pada Camry dan Prius.

Selain itu, mobil ini nantinya akan memaksimalkan pemanfaatan sistem pengereman regeneratif, sistem auto-start/stop dan sistem navigasi untuk mengatur torque assist di mana digunakan untuk memaksimalkan konsumsi bahan bakar supaya lebih efisien dibandingkan dengan versi standarnya.

Selain efisien BBM, teknologi hybrid tersebut dimaksudkan untuk mengejar insentif pajak yang diberikan oleh pemerintah setempat. Sayangnya, sampai detik ini pun masih belum disebutkan apakah Toyota Innova dan Fortuner yang bakal meluncur dalam versi hybrid tersebut akan menjadi produk global atau hanya untuk konsumen di India. Jika memang benar maka tentu akan menjadi kabar yang mampu mencuri perhatian publik otomotif dunia.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved