Berita

Sewa Ribuan Kijang Innova dan Fortuner TMMIN Invasi Mancanegara

27 April 2016

Ribuan Kijang Innova dan Fortuner TMMIN Invasi Mancanegara

Sepanjang Maret 2016, duet All New Kijang Innova dan All New Fortuner berhasil terjual untuk pasar ekspor sebanyak 7.600 unit. Rincian tersebut hasil perpaduan antara Innova sebanyak 1.900 unit dan Fortuner  5.700 unit.

Secara keseluruhan, dua model andalan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tersebut menyumbang porsi 46% dari total kinerja ekspor kendaraan bermerek Toyota periode Maret 2016 yang berjumlah 16.700 unit.

“Kami bangga Innova dan Fortuner made in Karawang bisa dinikmati bukan hanya oleh konsumen dalam negeri tapi juga konsumen pasar global,” kata I Made Dana Tangkas, Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN.

Sebelumnya ekspor All New Kijang Innova dan All New Fortuner sempat dihentikan TMMIN selama lebih kurang lima bulan. Langkah ini dilakukan menyusul adanya persiapan produksi saat keduanya memasuki fase perubahan total.

Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN menambahkan, alasan utama penghentian sementara kegiatan ekspor karena TMMIN fokus untuk dapat memenuhi permintaan pasar domestik terlebih dahulu.

“Kami ingin memastikan bahwa kebutuhan pasar domestik sudah terpenuhi sebelum melakukan ekspor. Ini merupakan langkah strategis kami sebagai salah satu basis produksi dan ekspor Toyota di kawasan Asia Pasifik,” pungkas Warih.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved