Berita

Sewa Tol Bocimi Bisa Dilewati Pemudik Secara Gratis

08 June 2018

Tol Bocimi Bisa Dilewati Pemudik Secara Gratis

Selama periode 8 - 14 Juni, tol Bocimi hanya diperuntukkan bagi mobil dari arah Jakarta menuju Sukabumi. Sebaliknya mulai 15 - 24 Juni, yang diperbolehkan melintas hanya mobil dari Sukabumi ke Jakarta.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengatakan bahwa jalan tol Bogor - Ciawi - Sukabumi (Bocimi) akan bisa dimanfaatkan oleh pemudik mulai Jumat (8/6/2018) secara gratis.

"Tol Bocimi seksi I dari Ciawi ke Cigombong dengan panjang sekitar 15,3 km ini akan kita fungsikan mulai besok usai salat Jumat. Kondisi jalannya sudah mantap dan tengah penyelesaian pemasangan kelengkapan berupa rambu dan marka jalan. Saat ini progres Seksi I telah mencapai 89%," kata Basuki, di Tol Bocimi, Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/6/2018).

Basuki menambahkan bahwa Tol Bocimi akan dibuka bagi pemudik mulai Jumat besok hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri atau pada 24 Juni 2018.

Meski demikian, kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya mobil pribadi dengan kecepatan maksimal tak lebih dari 60 km per jam.

Selain itu, yang juga penting diingat adalah selama periode 8 - 14 Juni, tol Bocimi hanya diperuntukkan bagi mobil dari arah Jakarta menuju Sukabumi. Sebaliknya mulai 15 - 24 Juni, yang diperbolehkan melintas hanya mobil dari Sukabumi ke Jakarta.

Basuki mengklaim dengan pengoperasian Tol Bocimi, waktu tempuh Ciawi - Gombong kini hanya sekitar 20 menit, dari yang tadinya bisa mencapai 2 jam.

Selama fungsional, telah disiapkan tiga pintu tol, yakni di pintu Tol Ciawi, Cimande/Caringin, dan Cijeruk/Cigombong. Pintu Tol Caringin akan dibuka jika kepadatan panjang terjadi di pintu tol Cigombong.

Untuk memberikan kenyamanan, diungkapkan Menteri Basuki, pihak pengelola menyediakan tempat perhentian (rest area) sementara bagi pemudik yakni di kilometer 10+700 yang dilengkapi parkir kendaraan, toilet, dan musala.

Tol Bocimi sendiri dibagi menjadi empat seksi, yakni Seksi I Ciawi - Cigombong 15,3 km; Seksi II Cigombong - Cibadak 11,9 km; Seksi III Cibadak - Sukabumi Barat 13,7 km; serta Seksi IV Sukabumi Barat - Sukabumi Timur 13 km.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved