Berita

Sewa Ekspor Meningkat, Toyota Diberi Penghargaan oleh Presiden Jokowi

12 October 2017

Ekspor Meningkat, Toyota Diberi Penghargaan oleh Presiden Jokowi

Berkat kontribusi yang signifikan terhadap ekspor mobil dari Indonesia, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dianugerahi Penghargaan Primaniyarta 2017. Penghargaan dari Kementerian Perdagangan ini diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

TMMIN, seperti dijelaskan dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (11/10/2017), mendapatkan penghargaan untuk kategori Eksportir Berkinerja.

Piagam diberikan dalam pembukaan Trade Expo 2017, Rabu ini di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang dan dihadiri oleh Presiden Jokowi serta Menteri Perdagangan Enggartiarto Lukita.

Penghargaan Primaniyarta sendiri adalah apresiasi pemerintah untuk perusahaan eksportir. Penghargaan yang dimulai sejak 1992 ini sejak 2014 memiliki empat kategori lain yaitu Eksportir Berkinerja, Eksportir Pembangunan Merek Global, Eksportir Potensi Unggulan, dan Eksportir Pelopor Pasar Baru.

Adapun Toyota, ditambah tahun ini, telah delapan kali mendapatkan Penghargaan Primaniyarta.

"Penghargaan bergengsi yang telah kami terima hingga ke-8 kali ini, kami anggap sebagai sebuah motivasi untuk terus konsisten mencatatkan kinerja ekspor yang positif demi perkembangan industri otomotif di Indonesia," kata Wakil Presiden Direktur TMMIN, Edward Otto Kanter, yang menerima piagam tersebut.

TMMIN mengklaim sebagai satu-satunya produsen kendaraan yang mendapatkan Penghargaan Primaniyarta edisi tahun ini.

TMMIN telah mengekspor kendaraan unit utuh dari Nusantara selama 30 tahun, dimulai dari multi purpose vehicle (MPV) Kijang pada 1987. Saat ini, Toyota mengekspor sembilan model yakni Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Avanza, Rush, Town/Lite Ace, Agya, dan Sienta.

Ekspor Toyota selama Januari-September 2017 berjumlah 150.400 unit, naik 22 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu. Toyota berkontribusi 87 persen dari total ekspor mobil dari Indonesia.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait