Berita

Sewa Mobil Baru Berlapis Baja Presiden AS Donald Trump Seharga Milyaran

27 November 2016

Mobil Baru Berlapis Baja Presiden AS Donald Trump Seharga Milyaran

Amerika Serikat secara resmi kini memiliki presiden baru ketika Donald Trump memenangkan pemilu yang diadakan. Begitu dilantik pada Januari 2017 nanti selain akan menempati Oval Office di White House, Trump juga berhak menerima limosin baru.

Mobil ini merupakan penerus mobil lapis baja Presiden Obama yang disebut sebagai ‘The Beast’ dan dibuat oleh General Motors. Pembangunannya memakan waktu lebih dari dua tahun dan bahkan terlihat menggunakan stiker panggilan ‘camouflage’, kemungkinan masih akan memiliki lencana Cadillac yang menempel di grill depan karena seperti didirikan dari model XT5. Turut dapat dilihat adalah lampu depan yang lebih tipis.

Meski ada perubahan pada bagian luar, kendaraan ini kemungkinan besar akan menggunakan pengaturan tempat duduk 2 3 2 yang sama. Menurut laporan Autoweek, selain perisai pertahanan dan fitur keamanan darurat, ‘Beast’ mobil presiden terbaru ini juga akan menggunakan peredam kejut adaptif. Perisainya bisa menahan tembakan rocket-propelled grenade (RPG) atau Improvised explosive device (IED).

Sementara itu, Fox News melaporkan bahwa spesifikasi kendaraan ini dirahasiakan untuk alasan tertentu, yang jelas bodi mobil ini cukup berat sekitar 6,804 kg dan 9,072 kg. Mobil itu juga dinyatakan seharga USD1.5 juta per item, sementara biaya pengembangan yang dibayar oleh GM sekitar USD15.8 juta (Rp 212 Milyar).

Mobil ini diharapkan membuat penampilan pertama saat upacara pembukaan sumpah Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat yang ke 45 tahun depan.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait