Paket Wisata & Study Tour Banten

Banten merupakan provinsi paling barat Pulau Jawa. Lokasi ini juga tidak jauh dari ibu kota Jakarta. Banten dikenal mempunyai keindahan alam serta daya tarik budaya yang tidak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Selain itu, aksesnya dari ibu kota pun cukup mudah sehingga sangat cocok sebagai salah satu tujuan wisata Anda dan keluarga.

Lokasi Wisata di Banten

Banten mempunyai beberapa destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi, baik untuk sekedar bertamasya ataupun untuk liburan akhir pekan bersama dengan keluarga dan rekan-rekan Anda. Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata yang dapat Anda temukan di Banten, antara lain yaitu:

  1. Pantai Anyer
    Di antara lokasi wisata yang ada di Banten, Pantai Anyer merupakan destinasi wisata paling populer dan paling ramai. Tempat wisata ini berlokasi di Kabupaten Serang dan telah lama dikenal mempunyai pasir putih yang indah dan menarik. Di sini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti olahraga air, berjemur, dan aktivitas menarik lainnya.
  2. Pantai Karang Bolong
    Pantai yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Anyer ini mempunyai keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Salah satu keunikannya adalah terdapatnya sebuah karang yang bolong akibat hempasan ombak. Di pantai ini, Anda tidak disarankan untuk berenang, karena banyaknya karang yang terdapat di dalamnya.
  3. Pantai Carita
    Pantai ini berlokasi di Kabupatan Pandeglang. Salah satu keindahan yang bisa Anda rasakan di pantai ini adalah ombaknya yang terbilang kecil dan dipadukan dengan pasir putih yang halus sehingga sangat cocok untuk berenang. Di pantai ini juga Anda akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Anak Krakatau dari kejauhan.
  4. Pantai Tanjung Lesung
    Pantai ini berjarak 180 Km dari pusat kota Jakarta. Pantai ini termasuk ke dalam pantai yang paling populer dan paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestic maupun mancanegara. Di Pantai Tanjung Lesung ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pasir putih yang bersih. Di pantai ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti olahraga air dan memancing.
  5. Pantai Sawarna
    Dalam beberapa tahun terakhir, Pantai Sawarna menjadi semakin populer di kalangan wisatawan, baik domestic maupun mancanegara. Hal ini tidak lain karena karakter ombak di pantai ini yang cukup besar sehingga memungkinkan Anda untuk berselancar. Selain itu, jaraknya yang tidak begitu jauh dari pusat kota Banten, yaitu Rangkasbitung, membuat pantai ini menjadi salah satu pantai yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke wilayah Banten.
  6. Taman Nasional Ujung Kulon
    Taman nasional ini berlokasi di ujung barat Pulau Jawa. Selain sebagai tempat wisata, taman nasional ini juga dijadikan sebagai tempat perlindungan badak yang termasuk ke dalam golongan hewan yang dilindungi. Di tempat ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti trekking, berkemah, dan berbagai kegiatan alam lainnya.

Transportasi
Untuk menuju ke Banten, Anda dapat melalui berbagai jenis kendaraan, baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Jika Anda menggunakan mobil atau bus, Anda dapat menuju ke jalan tol yang menghubungkan antara Jakarta dan Merak, yaitu Tol Jakarta – Tangerang – Merak.

Selain itu, Anda juga dapat mencapai wilayah Banten menggunakan sepeda motor melalui jalan Jakarta – Merak. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda juga dapat menggunakan bus dan berhenti di beberapa terminal bus yang terdapat di wilayah Banten, seperti Poris Plawad, Labuan, Cikokol dan Serang.

Tips Berwisata ke Banten
Sebelum Anda melakukan kunjungan wisata ke Banten, terdapat beberapa tips yang perlu Anda lakukan, antara lain yaitu:

Kegiatan yang bisa Anda lakukan, antara lain yaitu:

 

©2020 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved