Paket Wisata & Study Tour Nusa Tenggara Barat

Nusa Tenggara Barat adalah salah satu provinsi yang berada di timur Indonesia. Provinsi ini dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit dan paling banyak dicari oleh wisatawan, baik domestic maupun mancanegara. Salah satu hal yang ditawarkan oleh provinsi ini adalah keindahan alam yang mempesona dengan perpaduan antara keindahan pantai dan perbukitan. Hal ini membuat banyak agen perjalanan yang akhirnya membuat paket wisata dan study tour ke Nusa Tenggara Barat.

Lokasi Wisata di Nusa Tenggara Barat

Destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat dalam beberapa tahun terakhir tengah mengalami peningkatan, terutama setelah pembangunan sirkuit Mandalika yang akan digunakan untuk balapan MotoGP pada tahun 2021 mendatang. Beberapa destinasi wisata lain yang dapat Anda kunjungi di Nusa Tenggara Barat antara lain yaitu,

  1. Gunung Rinjani
    Gunung Rinjani adalah gunung volcano tertinggi kedua yang ada di Indonesia. Gunung ini masih aktif dan berada di ketinggian 3726 mdpl. Di sini, Anda dapat melakukan kegiatan trekking dan hiking untuk mendaki ke puncaknya.
  2. Gili Trawangan
    Gili Trawangan merupakan satu dari ribuan gili yang berada di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam pantai, laut dan budayanya. Bahkan beberapa turis menyebutkan jika keindahan alam di Gili Trawangan mengalahkan keindahan pantai yang terdapat di Bali. Di sini Anda dapat melakukan beragam aktivitas, seperti snorkling, diving dan berjemur di pantai.
  3. Air Terjun Sendang Gile
    Air Terjun Sendang Gile berlokasi di kaki Gunung Rinjani, tepatnya berada di Desa Senaru, Bayan, Lombok Utara. Pada umumnya, sebelum mendaki Gunung Rinjani, para pendaki akan menyempatkan waktu mereka untuk ke air terjun ini, baik sebelum maupun setelah melakukan pendakian.
  4. Pantai Pink (Pantai Tangsi)
    Pantai Pink sebenarnya merupakan nama julukan untuk Pantai Tangsi. Disebut sebagai Pantai Pink karena warna pasirnya yang berwarna pink sehingga membuat banyak orang tertarik untuk mendatanginya, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.
  5. Pantai Kuta Lombok
    Selain di Bali, Nusa Tenggara Barat juga mempunyai Pantai Kuta. Pantai ini berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini lokasinya tidak berada jauh dengan salah satu destinasi yang nantinya akan menjadi sirkuit MotoGP tahun 2021 mendatang, yaitu Bukit Mandalika.

Transportasi
Untuk mencapai Nusa Tenggara Barat, Anda dapat menggunakan beragam transportasi, mulai dari transportasi darat, laut dan udara. Jika menggunakan transportasi darat, Nusa Tenggara Barat mempunyai terminal bus terbesar, yaitu Terminal Mandalika.
Sedangkan jika menggunakan transportasi laut, Nusa Tenggara Barat mempunyai Pelabuhan terbesar di kota tersebut yang bernama Pelabuhan Lembar. Untuk mencapai Pelabuhan ini, Anda bisa mengaksesnya melalui Bali melalui Pelabuhan Padang Bai atau melalui Pelabuhan Tanjung Priuk, Surabaya.
Namun jika Anda menggunakan transportasi udara, Nusa Tenggara Barat mempunyai Bandara yang melayani rute domestic dan intenasional bernama Bandara Internasional Lombok (BIL).

Tips Berwisata ke Nusa Tenggara Barat
Sebelum berkunjung ke Nusa Tenggara Barat, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips berikut ini, antara lain yaitu:

Kegiatan yang bisa dilakukan di Nusa Tenggara Barat

©2020 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved