Paket Wisata & Study Tour Sumatera Barat

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang berada di Pulau Sumatera. Provinsi telah lama dikenal dengan potensi wisatanya yang cukup banyak dan potensial dengan keindahan alam yang indah. Provinsi ini mempunyai banyak pantai yang indah, serta perbukitan dengan jalan yang berkelok-kelok hingga tebing yang cantik dan indah.

Lokasi Wisata di Sumatera Barat

Melihat banyaknya potensi wisata di Sumatera Barat, membuat banyak agen perjalanan wisata yang membuat open trip ke wilayah Sumatera Barat. Salah satunya adalah Sembodo Tour and Bus Transport yang membuat paket wisata ke Sumatera Barat ke beberapa destinasi wisata terpopuler, antara lain yaitu:

  1. Danau Maninjau
    Danau Maninjau adalah sebuah danau vulkanik yang berada di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Danau ini berada di ketinggian 460 meter di atas permukaan laut dengan luas bentangan danau mencapai 100 km persegi dengan kedalaman rata-rata mencapai 105 meter sehingga menjadi danau terluas kesebelas yang ada di Indonesia.
  2. Gunung Kerinci
    Gunung Kerinci merupakan salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang berlokasi di Pegunungan Bukit Barisan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi. Gunung Kerinci sendiri berada tepat di Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) dengan ketinggian mencapai 3.805 mdpl. Untuk mencapai destinasi wisata ini, Anda dapat melalui salah satu kota terbesar di Sumatera Barat, yaitu Kota Padang.
  3. Jam Gadang
    Jam Gadang merupakan salah satu monument kebanggaan warga kota Bukittinggi. Jam ini merupakan bangunan peninggalan Hindia-Belanda dan berdiri setinggi 26 meter dengan lokasi tepatnya berada di tengah Taman Sabai Nan Aluih, Padang, Sumatera Barat. Tidak seperti bangunan lainnya, kontruksi Jam Gadang menggunakan campuran antara batu kapur, pasir, dan putih telur.
  4. Lembah Harau
    Salah satu wisata potensial dan merupakan destinasi wisata yang paling banyak dicari oleh para wisatawan, baik domestic maupun internasional adalah Lembah Harau. Di dunia internasional, lembah harau dikenal sebagai wisata alam dengan pemandangan yang cukup indah. Destinasi wisata ini berlokasi sekitar 145 kilometer dari pusat kota Padang atau 15 kilometer dari Kota Payakumbuh.
  5. Ngarai Sianok
    Ngarai Sianok merupakan sebuah lembah curam yang berada di perbatasan antara Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Lembah ini sendiri membentang sepanjang 15 km dengan lebar sekitar 200 m. Salah satu yang ditawarkan oleh Ngarai ini adalah pemandangan alam yang indah dan mempesona.

Transportasi
Untuk menuju ke wilayah Sumatera Barat, terdapat beberapa transportasi yang bisa Anda gunakan. Mulai dari transportasi darat, laut maupun udara. Untuk transportasi udara, hanya dapat diakses melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang terletak di Kota Padang.

Untuk transportasi laut, provinsi Sumatera Barat mempunyai beberapa pelabuhan yang bisa Anda akses, seperti Pelabihan Bungus yang berada di Teluk Kabung dan Pelabuhan Muara Kota Padang.
Sedangkan untuk transportasi darat, Provinsi Sumatera Barat mempunyai beberapa transportasi yang dapat Anda gunakan, seperti Bus, Taksi Konvensional, Taksi Online, Travel, Ojek Online, Kereta Api dan Delman.

Tips Berwisata ke Sumatera Barat
Sebelum Anda melakukan kunjungan wisata ke Sumatera Barat, terdapat beberapa tips yang perlu Anda lakukan, antara lain yaitu:


Kegiatan yang bisa dilakukan di Sumatera Barat

©2020 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved