Berita

Sewa 10 Alasan Teratas Mengapa Bepergian dengan Bus (Part 2)

07 February 2022

10 Alasan Teratas Mengapa Bepergian dengan Bus (Part 2)

Bepergian ke mana saja tanpa memiliki kendaraan pribadi kini terbilang mudah dan sederhana karena terdapat banyak sekali moda transportasi umum, seperti kereta api, kapal, pesawat, hingga bus. Dari pilihan tersebut, bisa dibilang bus merupakan salah satu moda favorit. Berikut ini adalah banyak alasan mengapa bus menjadi moda favorit untuk bepergian. [Baca juga: 10 Alasan Teratas Mengapa Bepergian dengan Bus (Part 1)]
 
Lokasi adalah segalanya
Berapa kali terjadi pada Anda bahwa Anda akhirnya mendarat di tujuan Anda, tetapi pusat kota jauh dari bandara? Bus antar-jemput bisa mahal dan jika penerbangan Anda larut malam, Anda mungkin akan menghabiskan lebih banyak uang untuk taksi daripada yang direncanakan. Hal yang baik dengan stasiun bus di sisi lain, adalah bahwa mereka hampir selalu terletak di dekat pusat kota dan jauh lebih mudah untuk melanjutkan perjalanan Anda dari stasiun bus. Kemungkinan besar Anda akan menemukan halte bus lokal terdekat daripada menemukannya di bandara.
 
Kursi lebih nyaman
Secara umum, tidak ada perjalanan jarak jauh yang nyaman, tetapi kursi bus memiliki sedikit keuntungan dibanding kursi pesawat atau kereta api. Pertama, ada lebih banyak ruang untuk kaki. Ini bisa sangat membuat frustrasi ketika Anda terus-menerus membenturkan lutut di kursi di depan Anda dan fakta bahwa Anda tidak dapat menyesuaikan kursi Anda adalah mimpi buruk jika penerbangannya lebih dari beberapa jam. Di bus, Anda tidak akan mengalami masalah seperti itu karena Anda dapat menyesuaikan kursi Anda sebanyak yang Anda inginkan, namun tetap pastikan orang di belakang Anda setuju dengan itu.
 
AC
Pernahkah Anda berada di pesawat, Anda lepas landas dan tiba-tiba menjadi jauh lebih dingin di kabin? Dan Anda benar-benar tidak mempersiapkan kejutan suhu ini? Pendingin udara di bus selalu disesuaikan sehingga Anda tidak perlu duduk dengan jaket sepanjang waktu jika di luar sangat dingin atau berkeringat sepanjang perjalanan. Ini semua tentang menjadi nyaman dan santai selama perjalanan Anda. Dan jika terlalu panas/dingin untuk Anda, ada tombol di atas kursi Anda yang dapat digunakan untuk mengatur AC sendiri. Kedengarannya cukup bagus, bukan?
 
Kebijakan pembatalan
Mayoritas operator bus mengizinkan pembatalan tiket dengan pengembalian uang penuh atau dengan biaya pembatalan minimal dan Anda bahkan tidak perlu memiliki alasan yang sah. Biasanya hanya perlu dibatalkan setidaknya 48 jam sebelum keberangkatan, tetapi itu masih tergantung dari operator ke operator. Bagaimanapun, Anda akan mendapatkan sebagian besar uang Anda kembali. Namun, ketika Anda membeli tiket pesawat, itu tidak dapat dikembalikan dalam 99% kasus, jadi jika sesuatu muncul dan Anda tidak dapat melakukan perjalanan, kemungkinan besar uang Anda akan sia-sia. Itu sebabnya memilih bus pasti akan menjadi pilihan yang lebih baik!
 
m-ticket/e-ticket – tiket masa depan!
Saat ini semuanya dilakukan melalui Internet – belanja, komunikasi dan yang terbaik, Anda dapat dengan mudah membeli tiket bus tanpa harus pergi ke stasiun bus. Juga, fakta bahwa kita telah menjadi masyarakat teknologi, jumlah operator bus yang beralih ke m-ticket/e-ticket meningkat secara signifikan. Apa itu m-ticket/e-ticket? Ini jauh lebih sederhana. Anda hanya perlu membeli tiket melalui smartphone atau tablet dan tidak perlu mencetaknya. Anda cukup menunjukkan kode QR di perangkat Anda saat memasuki bus dan hanya itu. Hebat, kan?
 
Itulah keseluruhan 10 alasan mengapa bepergian dengan bus. Nah, bagi Anda yang berencana untuk bepergian dengan bus dan sedang mencari agen tiket bus terpercaya, maka Anda bisa percayakan ke SEMBODO RENTCAR. SEMBODO RENTCAR adalah perusahaan yang menyediakan jasa sewa bus pariwisata dengan berbagai jenis ukuran. Mulai dari bus pariwisata besar, bus pariwisata sedang (bus 3/4), microbus elf coaster, dan minibus hiace yang dapat digunakan untuk seluruh kebutuhan dan kegiatan Anda. Selain itu, SEMBODO RENTCAR juga merupakan penyedia jasa sewa atau rental mobil harian, bulanan, dan tahunan di Jakarta dan sekitarnya. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official SEMBODO RENTCAR di https://www.sembodorentcar.co.id/.
 

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved