Berita

Sewa Mobil Sport Yang Pakai Mesin Dari Mobil Lain

18 September 2016

Mobil Sport Yang Pakai Mesin Dari Mobil Lain

 Mobil sport memang lekat dengan mesin yang bertenaga. Tapi beberapa mobil sport ternama yang beredar di pasar nyatanya menggunakan mesin dari mobil lain. Inilah daftar mobil sport yang pakai mesin dari mobil lain.

Perasaan mencicipi mobil sport hingga supercar kerap kami lakoni untuk melakukan beragam pengetesan. Sebut saja me ngendarai Lamborghini Aventador, Ferrari California T, Mercedes-AMG GT S, McLaren 570S, Ja guar F Type S Coupe, hingga yang paling baru Porsche 911 Carrera.

Tidak butuh upaya keras untuk menjadi pusat perhatian saat mengendarai mobil-mobil eksotis itu. Mereka adalah paket lengkap antara desain menawan, interior berkelas dan mesin bertenaga. Poin terakhir menjadi penting, karena kelima mobil di atas menggunakan mesin yang dikembangkan oleh para engineer di perusahaannya masing-masing.

Fakta ini jelas bertolak belakang saat kami menyebut namanama seperti Pagani Huayra, Koenigsegg Agera, Lotus Evora, Noble 600, Ariel Atom, ataupun Caterham. Mobil-mobil tersebut meng aplikasi mesin yang digunakan mobil sport yang sudah beredar di pasar.

Ambil contoh Pagani Huayra yang menggunakan mesin 5.980 cc V12 bi-turbo milik Mercedes-AMG. Walau menggunakan mesin sama, dengan lekuk Pagani Huayra yang begitu aerodinamis plus pengaturan komponen lainnya, potensi mesin milik Mercy yang tertanam di ruang mesinnya itu bisa memberikan impresi berkendara berbeda.

Pun begitu dengan Ariel Atom . Mobil-mobil kreasi desainer Niki Smart ini rupanya banyak mengadopsi mesinmesin keluaran Honda. Seperti mesin 1.998 cc supercharged yang digunakan di Ariel Atom 3.5R.

Penggunaan mesin hasil ‘kanibal’ mobil sport regular ini, bisa jadi trik untuk efisiensi produksi. Pasalnya beberapa mobil ini memang hadir dalam desain eksterior yang cenderung ekstrem dan dipasarkan dalam jumlah terbatas. Sehingga dengan penggunaan mesin yang sudah teraplikasi baik di mobil regular, akan memperpendek tenggat dan biaya produksi.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved