Berita

Sewa Pemkot Cimahi Resmi Meluncurkan Bus Wisata Sakoci

05 March 2019

Pemkot Cimahi Resmi Meluncurkan Bus Wisata Sakoci

Setelah mengalami penundaan beberapa kali, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi secara resmi telah meluncurkan bus wisata yang diberi nama Saba Kota Cimahi atau disingkat Sakoci, Minggu (3/3) lalu.

Peresmian bus wisata ini dilakukan oleh Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna melalui pemecahan kendi yang berlokasi di Car Free Day (CFD) Jl. Demang Hardjakusumah, Cimahi, Jawa Barat.

Baca Juga: Tips Mengatasi Pusing dan Mual Selama di Dalam Bus Pariwisata

Selain melakukan peresmian, Ajay juga menjajal bus Sakoci tersebut dengan berkeliling ke sejumlah ruas jalan dengan cara menyupiri bus hibah yang berasal dari Pemprov Jabar tersebut. Adapun rute yang dilalui mulai dari Jl. Cihanjuang, Jl. Amir Mahmud, Jl. Gandawijaya hingga kembali lagi ke jalur CFD di Jl. Demang Hardjakusumah.

Sebelum meresmikan Bus Wisata Sakoci ini, Pemkot Cimahi pada bulan Desember 2018 yang lalu telah meluncurkan tema “Cimahi Military Tourism” yang merupakan upaya dari kota ini untuk dapat masuk sebagai salah satu tujuan wisata di Provinsi Jawa Barat dengan tema Wisata Militer.

Cimahi sendiri sejak zaman colonial Belanda telah difungsikan sebagai tangsi besar dari KNIL serta pusat pendidikan militer lengkap dengan berbagai fasilitas yang ada, seperti Rumah Sakit dan Stasiun Kereta. Karena itulah hingga kini Kota Cimahi dikenal sebagai kawasan “hijau” atau kota tentara.

Saat Anda berkeliling Kota Cimahi, maka mata Anda akan dimanjakan dengan banyaknya bangunan-bangunan tua dan bersejarah peninggalan Belanda yang letaknya hampir berada di tiap sudut kota ini.

Karena itu, Bus Wisata Sakoci ini diyakini mampu untuk menunjang Cimahi Military Touris dan diharapkan mampu untuk memberikan pelayanan optimal bagi seluruh penduduk Cimahi serta wisatawan yang datang ke kota ini, baik lokal maupun internasional yang ingin berkeliling kota dan singgah di berbagai tempat wisata yang ada di Cimahi.

Bus Wisata Sakoci ini didominasi dengan warna hijau tua sama seperti ciri khas tantara. Selain itu, bus wisata ini nantinya akan melayani wisatawan dengan berbagai kegiatan city tour ke berbagai tempat bersejarah serta tangsi-tangsi militer yang tentunya mempunyai nilai sejarah tersendiri.

Baca Juga: Pemerintah Kota Cirebon Luncurkan Bus Wisata Citros Untuk Keliling Kota

Sakoci sendiri mempunyai desain yang terbilang cukup khas dengan bagian jendela yang terbuka serta bagian belakangnya yang terbuka lebar untuk dapat memaksimalkan pandangan para penumpang bus selama perjalanan berlangsung. Bus wisata ini mempunyai bangku berkapasitas 24 penumpang dan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti sound system, tv serta tour guide.

“Alhamdulillah peluncuran Sakoci telah dilakukan, yang dipusatkan di CFD. Jadi sambil lihat Sakoci sekaligus berolahraga. Mudah-mudahan dengan adanya Sakoci ini dapat menambah indeks kebahagiaan masyarakat Kota Cimahi sekaligus menjadi sebuah media atau sarana terutama untuk pariwisata di kota ini sehingga lebih banyak diketahui banyak orang,” terang Ajay, seperti dilansir laman Galamedia News.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved