Berita

Sewa Berapa Harga Sewa Bus Pariwisata? Yuk, Cek Infonya di Sini!

04 February 2022

Berapa Harga Sewa Bus Pariwisata? Yuk, Cek Infonya di Sini!

Ingin tahu harga sewa bus pariwisata di Jakarta? Pada artikel berikut, kami akan menjelaskan jenis-jenis bus pariwisata beserta kisaran harga sewanya. Silakan simak info selengkapnya di sini!
 
Selain menggunakan kereta api atau pesawat, sebagian besar orang juga memilih untuk sewa bus pariwisata untuk perjalanan jauh mereka. Selain harganya lebih terjangkau, sewa bus pariwisata juga dinilai lebih efektif untuk mengangkut rombongan besar untuk mengunjungi beragam destinasi wisata di suatu kota.
 
Di Jakarta sendiri saat ini sudah ada begitu banyak perusahaan yang menawarkan layanan sewa bus. Pastikan untuk memilih perusahaan penyedia layanan sewa bus yang profesional seperti SEMBODO agar perjalanan wisata Anda dapat berjalan dengan aman dan nyaman.
 
Jika Anda sedang merencanakan perjalanan wisata bersama rombongan, berikut ini adalah kisaran harga sewa bus pariwisata.
 

Harga Sewa Bus Pariwisata Jakarta

Perlu Anda ketahui, pada umumnya perusahaan penyedia layanan sewa bus akan menyediakan beragam jenis bus untuk dipilih, seperti:
 

1. Big Bus

Harga Sewa: sekitar Rp 2.500.000 dari Jakarta dengan jarak tempuh sekitar 0-35 km.
 
Sesuai dengan namanya big bus adalah bus berukuran paling besar. Jika Anda perjalanan wisata Anda diikuti oleh peserta dengan jumlah yang besar, Anda bisa memilih jenis bus ini. Untuk kapasitasnya sendiri, big bus dapat memiliki sekitar 40 sampai 59 kursi penumpang.
 
Big bus juga memiliki beberapa tipe tersendiri yaitu:
 
  • Super High Deck (SHD)
Bus SHD memiliki tinggi body sekitar 3.850 mm dan tinggi bagasi yaitu 1.300 mm. SHD sering digunakan sebagai bus antar provinsi karena memiliki bagasi yang luas, bahkan sepeda motor dapat masuk di dalamnya. Jika Anda ingin sewa bus bus pariwisata dengan bagasi yang luas, maka bus Super High Deck dapat Anda pilih.
 
  • Medium High Deck (MHD)
Bus MHD memiliki tinggi body sekitar 3.710 mm dan tinggi bagasi yaitu 1.200 mm. Sama seperti bus SHD, bus tipe ini juga sering dipilih untuk perjalanan antar provinsi.
 
  • High Deck Double-glass (HDD)
Bus HDD memiliki tinggi body sekitar 3.724 mm dan tinggi bagasi yaitu sekitar 1.080 mm.
 

2. Medium Bus

Harga sewa: sekitar Rp. 1.700.000 dari Jakarta dengan jarak tempuh sekitar 0-35 km. 
 
Medium bus adalah bus 3/4 dengan kapasitas sekitar 31-39 penumpang. Jenis bus medium umumnya memiliki dimensi dengan panjang 7.500 mm, lebar 2.200 mm dan tinggi 3.000 mm. 
 

3. Micro bus Elf

Harga sewa: sekitar Rp Rp. 1.250.000 dari Jakarta dengan jarak tempuh sekitar 0-35 km.
 
Elf tersedia dalam dua tipe yaitu Elf long dan Elf short. Untuk Elf long, kapasitas penumpang yang tersedia adalah untuk 16-19 orang, sedangkan Elf Short dapat menampung sekitar 13-15 orang penumpang.
 

4. Mini Bus Hiace

Harga sewa: sekitar Rp 1.100.000 dari Jakarta dengan jarak tempuh sekitar 0-35 km.
 
Hiace tersedia untuk sekitar 15 orang penumpang. Mini bus ini sudah dirancang sedemikian rupa sehingga memberikan kabin luas dan lebar. 
 
*Perlu Anda ketahui, harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu. 
 
 

Fasilitas Bus Pariwisata

Setelah mengetahui berapa harga sewa bus pariwisata, mungkin Anda ingin mengetahui info terkait fasilitas yang akan diperoleh. Berikut adalah beberapa fasilitas umum yang diberikan oleh SEMBODO untuk pelanggan yang menyewa armada busnya:
 
  • Air Conditioner (AC) 
  • RecliningSeats
  • TV / LCD
  • DVD / MP3 / Audio Player
  • Glass Breaker Hammer (Pemecah Kaca)
 
Saat Anda sewa big bus di SEMBODO, beberapa fasilitas berikut akan Anda dapatkan:
 
  • Air Conditioner (AC)
  • Reclining Seats + Sabuk Pengaman
  • TV / LCD
  • DVD / MP3 / Audio Player / Karaoke
  • Mikrofon
  • Glass Breaker Hammer (Pemecah Kaca)
  • Fire Extinguisher
  • Parfum Semprot Otomatis
  • WiFi Gratis (Onboard)
  • Charger
  • Dispenser & Coolbox
  • Toilet & Ruang Merokok
  • Bantal + Selimut (by request)
 
SEMBODO adalah perusahaan penyedia layanan sewa bus pariwisata profesional yang ada di Jakarta. Kami memiliki tim yang berpengalaman serta mampu memberikan pelayanan profesional. Selain menyediakan bus pariwisata. kami juga memiliki beragam layanan lain seperti layanan pemesanan tiket bus AKAP, sewa mobil, paket wisata, paket wisata religi (ziarah), serta paket study tour.
 
Selain itu, di masa pandemi ini kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Setiap armada yang kami miliki akan kami jaga kebersihannya. Kami juga melakukan pengecekan suhu pada seluruh penumpang dan driver untuk memastikan bahwa peserta wisata dalam kondisi yang sehat.
 
Untuk menjaga keselamatan penumpang, SEMBODO rutin melakukan maintenance pada seluruh armada yang dimilikinya. Dengan demikian, armada bus dapat memiliki performa yang optimal saat digunakan.
 
Jika Anda membutuhkan info lebih lanjut tentang layanan sewa bus ini, silakan hubungi kami. Anda juga bisa klik di sini untuk mengetahui harga sewa bus pariwisata secara lebih lengkap.
 
 

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved