Berita

Sewa Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Rental Mobil Jakarta Lepas Kunci

13 August 2021

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Rental Mobil Jakarta Lepas Kunci

 
Rental mobil Jakarta lepas kunci dapat memberi Anda kebebasan saat bepergian. Dengan layanan ini, Anda bisa merasa lebih fleksibel untuk mengunjungi berbagai tempat tanpa didampingi seorang driver.
 
Bagi sebagian orang, rental mobil lepas kunci jauh lebih nyaman daripada menggunakan layanan driver. Dengan sewa lepas kunci, Anda dapat merasa lebih bebas dan tidak merasa canggung karena ada orang asing di dalam satu kendaraan. Jika Anda belum memiliki pengalaman rental mobil lepas kunci sebelumnya, beberapa tips berikut ini dapat membantu Anda menghindari beberapa kerumitan yang tidak diinginkan. 
 
Menyewa sebuah kendaraan untuk bepergian sebenarnya mudah untuk dilakukan. Saat ini sudah banyak perusahaan rental mobil yang dengan senang hati membantu pelanggannya. Meskipun demikian, tidak jarang pelanggan yang merasa kebingungan karena terlalu banyak penawaran yang diberikan oleh jasa rental.
 
Nah, apabila Anda belum pernah rental mobil sebelumnya dan berencana untuk melakukan perjalanan dalam waktu dekat, maka terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar perjalanan berjalan dengan lancar. Simak informasinya berikut ini.
 

1. Cari tahu apa kebutuhan Anda

Perusahaan rental mobil pada umumnya akan menawarkan berbagai pilihan kendaraan untuk pelanggannya. Jadi, sebelum Anda mendatangi tempat rental ada baiknya jika Anda mengetahui apa kebutuhan Anda. 
 
Sebagai contoh, Anda memiliki rencana untuk melakukan perjalanan jauh, jadi mungkin Anda akan mempertimbangkan untuk menggunakan mobil yang irit bahan bakar. Selain itu, perhatikan juga jumlah peserta yang akan mengikuti perjalanan. Jika Anda membutuhkan kendaraan yang dapat menampung sekitar 9 orang penumpang, maka Anda dapat menggunakan mobil berkapasitas besar seperti Hyundai H-1 atau yang lain.
 

2. Bandingkan harga

Ketika rental mobil Jakarta lepas kunci, Anda tentu ingin mendapatkan harga terbaik bukan? Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan rental mobil, Anda perlu membandingkan harga antara satu perusahaan dengan perusahaan yang lain. Untuk memudahkan Anda saat membandingkan harga, Anda bisa mencari info harga rental mobil melalui web perusahaan mereka.
 
 

3. Gunakan layanan rental mobil dengan reputasi yang baik

Selain membandingkan harga, Anda juga perlu memperhatikan bagaimana reputasi perusahaan tersebut. Perusahaan yang profesional pada umumnya memiliki layanan yang baik dan memuaskan. Anda dapat mencari rekomendasi perusahaan rental mobil Jakarta lepas kunci terbaik dari internet atau menanyakan rekomendasi dari keluarga atau kerabat Anda. 
 
Di masa pandemi seperti saat ini, ada baiknya jika Anda juga mencari perusahaan rental yang menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan seluruh armadanya. Dengan demikian, Anda tidak perlu merasa terlalu khawatir karena mobil selalu dalam kondisi yang higienis dan bersih. 
 

4. Pesan jauh-jauh hari

Setelah Anda mengetahui kebutuhan yang diperlukan untuk perjalanan serta mendapatkan harga rental mobil terbaik, maka kini saatnya Anda melakukan booking kendaraan. Sebaiknya lakukan booking jauh-jauh hari untuk memastikan ketersediaan kendaraan yang ingin Anda gunakan.
 
Selain itu, saat melakukan booking perhatikan dengan baik syarat dan ketentuan rental mobil di perusahaan tersebut. Cari tahu kembali apakah perusahaan tersebut cukup fleksibel untuk menerima pembatalan booking, bagaimana durasi sewa perhari (jam), bagaimana proses pembayaran, apa saja fasilitas yang Anda peroleh, berapa biaya bahan bakar, dan lain-lain. Dengan mengetahui syarat dan ketentuan ini, Anda dapat menghindari biaya-biaya tambahan yang tidak diperlukan.
 

5. Gunakan mobil dengan aman dan kembalikan tepat waktu

Meskipun saat ini sudah banyak layanan rental mobil Jakarta lepas kunci yang menyediakan fasilitas asuransi, namun Anda tetap harus berkendara dengan aman. Agar Anda tidak dikenai biaya overtime maka pastikan mobil yang Anda sewa dapat digunakan sesuai dengan durasi dan dikembalikan tepat pada waktunya. 
 
Selain itu, perlu Anda perhatikan kembali bagaimana peraturan akan biaya bahan bakar yang telah disepakati sebelumnya. tempat persewaan kendaraan biasanya akan mengisi full bahan bakar dan menginginkan pelanggan untuk kembali mengganti bahan bakar tersebut saat mereka mengembalikannya. Jika kesepakatan tersebut telah diterima oleh kedua belah pihak, maka saat mengembalikan mobil ke tempat persewaan maka Anda harus mengisi full bahan bakar terlebih dahulu.
 
 
SEMBODO RENT CAR, merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan layanan rental mobil Jakarta lepas kunci untuk Anda. Kami memiliki tim profesional, layanan dan fasilitas yang lengkap, menerapkan protokol kesehatan, serta menawarkan harga sewa yang terbaik.
 
Anda tidak perlu khawatir kehabisan stok kendaraan, karena SEMBODO RENTCAR memiliki beragam pilihan mobil yang bisa Anda gunakan mulai dari  Rolls-Royce, Lamborghini, Xpander, sampai Avanza. Selain itu, kami juga menyediakan layanan rental bus pariwisata, ELF, atau Hiace jika Anda membutuhkan kendaraan berkapasitas besar untuk mengangkut rombongan besar. 
 
Apabila saat ini Anda sedang mencari layanan rental mobil, silakan hubungi tim SEMBODO RENTCAR. Kami akan dengan senang hati membantu dan menjelaskan detail layanan kami kepada Anda. Silakan klik di sini untuk terhubung dengan tim customer service kami, atau klik layanan rental mobil SEMBODO jika Anda ingin membaca informasi lebih lanjut mengenai layanan kami. 

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved