Berita

Sewa Jangan Salah Isi BBM, Pertamax Turbo untuk Premium Car

16 April 2018

Jangan Salah Isi BBM, Pertamax Turbo untuk Premium Car

PT Pertamina (Persero) meluncurkan Pertamax Turbo sebagai Bahan Bakar Minyak (BBM) berspesifikasi Euro 4. Namun demikian, Pertamax Turbo rupanya tidak bisa digunakan untuk sembarang mobil.

Deny Djukardi selaku Commercial Retail Fuel Marketing Manager Pertamina mengatakan, BBM dengan research octane number (RON) 92 ini lebih menyasar mobil premium.

"Sebetulnya turbo itu untuk premium car. Mungkin untuk camry, accord, terutama untuk sports car," ujar Deny, di Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Meski difokuskan untuk mobil premium, Deny sendiri mengakui belum melakukan studi bagaimana dampaknya ketika Pertamax Turbo digunakan ke mobil biasa.

"Sejauh ini kita belum pelajari. Mungkin kita akan pelajari terlebih dahulu dengan menggandeng instansi terkait," terangnya.

Terkait penyebaran bahan bakarnya sendiri, Pertamina memang belum memasoknya ke seluruh Indonesia. Jadi bisa dibilang persebarannya juga masih sangat minim.

"Kalau Jabodetabek kurang lebih 20 persen SPBU kita sudah jual turbo. Ke depannya pasti kita akan distribusikan ke wilayah lainnya," jelasnya.

Dalam mengkampanyekan produknya, Pertamina menggandeng komunitas sport car seperti Lamborghini untuk merasakan langsung performa yang dihasilkan. Selain itu, ada juga komunitas Porsche yang hari ini mendapat kesempatan mencicip Pertamax Turbo dengan melakukan touring ke pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved