Berita

Sewa Terungkap! Spesifikasi Hypercar Aston Martin Sekencang Mobil F1

20 February 2017

Terungkap! Spesifikasi Hypercar Aston Martin Sekencang Mobil F1

Aston Martin membeberkan spesifikasi mesin yang akan digunakan untuk hypercar mereka, AM-RB 001. Mobil super cepat yang mengadopsi teknologi mobil balap Formula One (F1) ini bakal menyandang mesin naturally-aspirated 6.5 l V12.

Mesin tersebut, seperti dilaporkan Carscoops, Kamis (16/2/2017), kelak dibuat oleh Cosworth. Cosworth, produsen mesin kesohor dengan banyak pengalaman di bidang balapan, dipercaya Aston Martin membuat hypercar yang digadang-gadang bakal secepat mobil-mobil 'jet darat' F1 itu.

Mesin naturally-aspirated 6.5 l V12 tersebut diperkirakan dapat menggelontorkan daya 900hp dengan mudahnya. Tenaga tambahan akan datang dari sistem pemanfaatan tenaga dari mobil balap F1.

Sistem pemanfaatan tenaga tersebut bisa mengumpulkan energi yang dihasilkan dari pengereman, untuk kemudian menyimpannya di aki buatan Rimac.

Nama-nama kesohor lainnya bakal pula digandeng Aston Martin untuk menghidupkan AM-RB 001. Transmisi tujuh percepatan AM-RB 001 rencananya disuplai oleh Ricardo.

Bosch pun sedang mengembangkan Engine Control Unit (ECU) khusus bagi AM-RB 001. Ada pula Alcon and Surface Transform yang mendistribusikan rem kaliper serta piringan cakram karbon dengan spesifikasi sama seperti mobil balap F1.

Selain itu, Multimatic, sedang membangun sasis monokok dari serat karbon.

Seperti telah banyak diketahui, Aston Martin merangkul dedengkot tim F1 Red Bull Racing Adrian Newey untuk mendesain AM-RB 001. Lelaki yang menjabat sebagai Chief Technical Officer Red Bull Racing ini mengatakan bahwa AM-RB 001 akan sangat mirip dengan kendaraan F1 secara performa sehingga untuk membuatnya dibutuhkan usaha dari tim yang hebat.

"Untuk mencapainya, diperlukan orang-orang terbaik," ucap Newey.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved