Berita

Sewa Cara Sederhana Cuci Mobil yang Hemat Air

29 March 2016

Cara Sederhana Cuci Mobil yang Hemat Air

Terkadang, kita ingin mencuci sendiri mobil yang kita gunakan sehari-hari. Entah dengan alasan ingin lebih efisien maupun sekadar mencari keringat di pagi hari.

Namun, banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara mencuci mobil dengan memakai air sehemat mungkin. Biasanya, pemilik mengguyur mobil seolah-olah air tidak akan pernah habis.

Dilansir dari Astrawrold, Selasa 29 Maret 2016, sebenarnya tidak perlu keahlian khusus agar dapat mencuci mobil dengan memakai air yang sedikit. Kuncinya ada pada bagaimana cara kita memanfaatkan air seefisien mungkin.

Yang pertama harus dilakukan adalan memakai selang untuk menyiram bodi mobil. Siraman air dengan selang jauh lebih mudah kita kontrol ketimbang menggunakan gayung atau ember.

Kemudian, keluarkan karpet-karpet mobil (bila ingin dicuci), dan letakkan di bawah samping pintu mobil. Siram mobil mulai dari atap, bukan mulai dari tengah, apalagi bawah.

Aliran air dari atap akan menghemat penggunaan air. Karena, bagian tengah dan bawah otomatis akan tersiram bersamaan dengan jatuhnya air, termasuk karpet-karpet yang berada di bawah samping pintu mobil.

Matikan air pada saat membasuh seluruh bodi mobil dengan sampo, maupun saat menyikat karpet-karpet. Terakhir, lakukan proses pembilasan dengan menyemprotkan air ke atap mobil.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait