Berita

Sewa Ferrari Putuskan Garap SUV, Meluncur 2021

03 August 2017

Ferrari Putuskan Garap SUV, Meluncur 2021

Ferrari akhirnya menyerah pada tren pasar yang kini menggandrungi sport utility vehicle (SUV). Pabrikan supercar yang awalnya anti-SUV itu dikabarkan akan membuatnya dengan debut yang dijadwalkan pada 2021.

Telah banyak pabrikan-pabrikan dengan spesialisasi supercar maupun sedan mewah yang telah mengesampingkan prinsip mereka untuk membuat SUV. Beberapa nama yang dapat disebutkan di dalam daftar, di antaranya Porsche, Bentley, Maserati, dan Rolls-Royce.

Ferrari sebelumnya terkenal dengan sikap kukuh mereka tidak mengikuti langkah para kompetitor. Chief Executive Officer (CEO) Ferrari, Sergio Marchionne, bahkan sempat menjadi buah bibir dengan mengatakan 'Anda harus menembak saya dulu,' saat menjawab pertanyaan soal mungkinkah Ferrari membuat SUV.

Namun, Ferrari kini berbalik 180 derajat, dan memutuskan masuk ke daftar tersebut bersama Porsche dan kawan-kawan. Ferrari dikabarkan sedang merencanakan rencana lima tahunan (2017-2022) yang di dalamnya termasuk sebuah SUV. Demikian seperti diwartakan Bloomberg, Selasa (1/8/2017).

Rencana lima tahunan ini dibocorkan oleh seorang sumber dalam Ferrari kepada Bloomberg yang meminta namanya tak disebutkan. Rencana lima tahunan itu ialah ambisi terakhir Sergio Marchionne yang telah memastikan bakal pensiun pada 2021.

Dalam lima tahun, Marchionne ingin profit Ferrari bertambah dua kali lipat dari saat ini. Dia juga menargetkan produksi pabrikan berlambang "kuda jingkrak" itu melewati 10 ribu unit per tahun, meroket dari produksi mereka di 2016 yang 8.014 unit.

Faktor penting untuk menggapainya, menurut sang sumber, ialah SUV yang dijadwalkan meluncur pada 2021 dan mengincar pasar Asia. Cina menjadi salah satu "target operasi utama" SUV tersebut melalui proyeksi penjualan 2.000 unit setahun hanya di negara tersebut.

SUV Ferrari ini sekarang sedang dalam tahap pengembangan dengan kode 'F16X' di internal pabrikan ini. Kelak, SUV tersebut bakal berbagi platform dengan suksesor GTC4Lusso yang meluncur lebih dulu pada 2020. Adapun dapur pacu SUV Ferrari bakal dipersenjatai mesin hibrida V8.

Sebelum versi produksi 'F16X' diterjunkan ke pasar, Ferrari akan mendorong penjualan mereka dengan cara meluncurkan hanya model bermesin hibrida mulai 2019. Diharapkan, mobil sport serta supercar hibrida dapat merangkul konsumen kaya baru sekaligus memenuhi regulasi emisi gas buang yang makin ketat.

Rencana lima tahunan tersebut, menurut sumber anonim Bloomberg, nantinya dipresentasikan pada 2018 oleh Marchionne.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait