Berita

Sewa Land Rover Velar Siap Hadir di Indonesia

24 May 2017

Land Rover Velar Siap Hadir di Indonesia

Indonesia bakal kembali kedatangan Sport Utility Vehicle (SUV) mewah terbaru garapan Land Rover yang diberi nama Velar. Mobil yang pertama kali diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017 itu, merupakan pengisi celah antara Range Rover Evoque dan Range Rover Sport.

Rencananya, Velar diperkenalkan akhir tahun ini. Adalah PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia yang menghadirkan pesaing Porsche Macan itu.

"Setelah All New Discovery, kami juga berencana mendatangkan Velar di Indonesia. Kapan? rencananya dilakukan tahun ini, paling lama akhir tahun," papar Tommy Handoko, Sales Planning And Product Manager PT WAE di sela peluncuran All New Discovery 3.0P HSE LUX hari ini, Senin (22/5) di Jakarta.

Tommy menyatakan, meski baru diluncurkan awal tahun lalu di Eropa, namun untuk di tanah air mobil itu sudah dinanti calon konsumennya. "Memang mobilnya belum ada di sini (Indonesia), tapi gaungnya sudah sampai ke konsumen kita. Jadi sudah banyak juga yang menanyakan Velar," jelasnya.

Diproduksi di fasilitas pabrik yang ada di Solihull, Inggris, memiliki panjang sumbu roda hingga 2.874 mm. Velar menawarkan kemampuan melintasi beragam medan jalan. Hal ini dibuktikan bila Velar dipersenjatai penggerak empat roda dan teknologi tercanggih off-road, termasuk Terrain Response 2. Kedalaman air yang bisa dilalui Velar mencapai ketinggian 650 mm.

Menurut Tommy, ada dua varian Velar yang dipasarkan di Indonesia. "Mesin bensin berkapasitas 2.0 liter dan 3.0 liter. Untuk produksinya, pokoknya sesegera mungkin. Begitu sampai kita langsung bisa launching di sini, jadi ada first edition yang dibawa dari prinsipal baru yang produksinya kita pamerkan," jelas Tommy.

SUV mewah ini dilengkapi beragam fitur seperti dua layar sentuh 10 inci dengan sistem infotainment Touch Pro Duo. Instalasi itu selain untuk fungsi, juga mengedepankan estetika desain. Dengan dominasi layar sentuh, berarti mengurangi penggunaan tombol atau dial konvensional. Bahkan pemilihan Terrain Response diakses melalui layar sentuh bagian bawah.

Tak ketinggalan, beragam pilihan trim dan skema warna yang tersedia untuk Velar. Yang paling baru adalah Premium Textile, yakni penggunaan bahan non kulit pada interior namun tetap dengan kualitas premium.

Di bagian jantung pacu, Velar secara keseluruhan memiliki enam pilihan mesin, masing-masing menggunakan transmisi otomatis 8-speed. Mesin paling basic, 4-silinder 2.0 liter Ingenium diesel berdaya 178 hp atau 237 hp. Untuk mesin bensin hadir 2.0 liter Ingenium bertenaga 247 hp. Pilihan mesin bensin juga ada yang bertenaga 296 hp. Namun jantung mekanis tertingginya, diisi diesel konfigurasi V6 bertenaga 375 hp. Sedang untuk V6 bensin ditemani supercharger.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait