Berita

Sewa Sewa Bus Pariwisata? Wajib Perhatikan Hal Ini

13 October 2021

Sewa Bus Pariwisata? Wajib Perhatikan Hal Ini

Untuk kegiatan pariwisata, Anda tentu membutuhkan jasa rental bus pariwisata sebagai penyedia transportasinya. Seringkali orang hanya fokus pada harga dan yang terpenting kegiatan wisata terlaksana.
 
Padahal, dalam memilih armada untuk wisata cukup banyak pertimbangan yang perlu diperhatikan. Termasuk pula pemilihan jasa rental yang akan digunakan.
 
Supaya Anda tidak salah memilih rental bus pariwisata dan juga armadanya, berikut ini beberapa hal penting untuk diperhatikan sebelum sewa bus pariwisata.
 

3 Pertimbangan Penting sebelum Sewa Bus Pariwisata

 
Berlibur atau berwisata tentu bertujuan untuk memperoleh kesenangan. Jangan sampai karena salah menentukan pilihan armada transportasi ataupun jasa rental yang digunakan, liburan jadi berantakan.
 
Inilah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan sewa bus pariwisata yang akan digunakan untuk liburan.
 

1. Kapasitas dan Ukuran Bus

 
Sebelum menyewa bus pariwisata, pastikan terlebih dahulu berapa jumlah orang yang akan ikut serta.
 
Dengan demikian, Anda dapat menentukan tipe atau ukuran bus yang sesuai untuk menampung seluruh penumpang.
 
Jangan lupa sesuaikan juga ukuran bus dengan medan yang akan dilalui selama menuju destinasi wisata.
 
Tujuannya agar ketika Anda menyewa bus besar, selain seluruh peserta muat dalam satu kendaraan, bus tersebut juga dapat melalui medan menuju tempat tujuan.
 

2. Fasilitas Penunjang Keamanan dan Kenyamanan

 
Poin selanjutnya yang penting untuk diperhatikan ialah keberadaan fasilitas terkait kenyamanan dan keamanan penumpang. Untuk mengetahuinya, Anda perlu meluangkan waktu untuk mengecek dan memilih langsung armada yang akan disewa.
 
Fasilitas ini termasuk pula driver yang akan mengendarai armada. Meski hanya bisa menilai dari luar, setidaknya Anda bisa sedikit tanya jawab untuk memastikan driver tersebut berpengalaman.
 
Jangan lupakan fasilitas seperti hiburan, perlengkapan tidur, toilet jika Anda memilih armada big bus luxury, port charger, AC dan lain sebagainya. 
 
Tidak perlu ragu mengeceknya untuk memastikan semua masih layak dan berfungsi dengan baik. Sebab hal ini berhubungan dengan kenyamanan selama perjalanan.
 

3. Pastikan Kredibilitas Rental Bus

 
Menyewa bus pariwisata tentu memerlukan dana yang tidak sedikit. Maka pastikan Anda bertransaksi dengan pihak rental yang terpercaya dan terbukti kredibilitasnya.
 
Selain menghindari penipuan, juga memastikan baiknya pelayanan yang diberikan.
 
Anda bisa menggunakan jasa otobus maupun rental bus pariwisata ternama melalui keluarga ataupun teman. Sebab lebih terjamin keamanan dan kenyamanannya. Jangan tergiur harga murah meski Anda tentu menginginkannya.
 
Bandingkan harga dengan jasa rental lain, jika terlalu murah dan tidak masuk akal sebaiknya hindari. Sebab ada banyak modus penipuan saat ini. Gunakan rental bus pariwisata yang tidak memberikan syarat ribet dan punya banyak armada.
 
Tujuannya, agar Anda bisa menyesuaikan jenis kendaraan dengan kebutuhan serta tujuan. Selain itu juga tidak perlu melewati prosedur sewa yang berbelit-belit sehingga menyita waktu juga tenaga.
 
Pesan atau booking bus pariwisata setidaknya dua minggu sebelum keberangkatan. Dengan begitu Anda terhindar dari kesulitan memperoleh kendaraan terutama di high season atau musim liburan.
 
Itulah beberapa hal yang penting untuk Anda perhatikan sebelum sewa bus pariwisata. Dengan persiapan yang matang, Anda tentu dapat berlibur dengan tenang dan bisa bersenang-senang.
 
Hindari melakukan pemesanan dalam waktu berdekatan dengan hari keberangkatan. Selalu kumpulkan referensi rental bus pariwisata lebih dari satu. Dengan begitu Anda dapat membandingkan harga serta pelayanannya, sehingga memperoleh yang terbaik diantara yang ada.
 

Sewa Bus Pariwisata Terpercaya di SEMBODO

SEMBODO Rent Car adalah perusahaan yang menyediakan jasa rental bus pariwisata profesional yang dapat memenuhi kebutuhan Anda. Ada berbagai jenis bus yang bisa Anda pilih, tentunya terawat dengan baik. 

Selain itu, Anda juga bisa pesan tiket bus online untuk perjalanan keluar kota. Tim kami telah berpengalaman dan akan melayani Anda dengan baik.

Hubungi kami sekarang!

 

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait