Berita

Sewa Tips Mengatasi Pusing dan Mual Selama di Dalam Bus Pariwisata

20 February 2019

Tips Mengatasi Pusing dan Mual Selama di Dalam Bus Pariwisata

Dalam melakukan perjalanan wisata, tentu suasana yang asyik dan berkenan merupakan impian semua orang, bukannya malah dihantui dengan rasa takut akan mabuk selama perjalanan wisata. Nah, untuk menangani hal ini, kami akan memberikan sedikit tips anti mabuk bagi Anda.

Tips Anti Mabuk Saat Naik Bus Pariwisata

1. Menghadap ke depan

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar tidak mabuk adalah dengan menghadap ke bagian depan sesuai dengan arah berjalannya bus. Hindari duduk menghadap ke arah berlawanan laju bus atau arah belakang. Sebab, hal ini dapat membuat Anda cepat merasa pusing dan mual.

2. Usahakan Tidur Selama Perjalanan

Untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya rasa pusing dan mual, sebaiknya Anda berusaha untuk tidur. Namun, jika Anda tidak ingin kehilangan setiap momen dan pemandangan selama perjalanan, maka sebaiknya buatlah diri Anda untuk senyaman dan serileks mungkin sehingga mengurangi rasa mual dan pusing yang Anda rasakan.

3. Menggunakan Minyak Kayu Putih

Ketika Anda benar-benar sudah terlanjur mual dan pusing, maka pertolongan pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membalurkan minyak kayu putih pada bagian perut, leher dan dada Anda untuk mengurangi rasa mual yang terjadi. Atau Anda bisa juga mengoleskan minyak kayu putih pada bagian luar hidung sehingga membuat nafas Anda menjadi lebih baik.

4. Meminum Obat Anti Mabuk Perjalanan

Jika memang diperlukan, sebaiknya Anda mengkonsumsi obat anti mabuk perjalanan. Paling tidak adalah setengah jam sebelum bus pariwisata yang Anda tumpangi berangkat.

5. Hindarilah Mencium Bau Wewangian

Agar rasa mual dan pusing bisa dicegah, sebaiknya Anda tidak mencium bau wewangian atau aroma yang menyengat. Selain itu, usahakan untuk tidak menghirup asap rokok selama dalam perjalanan sebab dapat menyebabkan rasa mual.

6. Muntahkan

Jika rasa mual sudah tidak tertahankan lagi, maka sebaiknya muntahkan saja. Namun sebelumnya usahakan untuk menyiapkan kantung plastik untuk menampungnya. Sebab, pada umumnya setelah dimuntahkan, maka rasa mual dan pusing yang Anda akan segera hilang.

7. Gunakan Bus terbaik

Agar Anda tidak mengalami rasa pusing dan mual selama perjalanan wisata yang Anda lakukan, maka sebaiknya gunakanlah bus terbaik, baik dari segi pelayanan serta kenyamanannya. Karena itu, sebaiknya gunakanlah bus pariwisata sembodo yang sudah terbukti kualitas dan pelayanannya yang mumpuni sehingga Anda dapat merasakan pengalaman naik bus yang menyenangkan dan tidak terlupakan.

Semoga tips ini dapat mengatasi mabuk perjalanan yang biasanya Anda rasakan selama melakukan perjalanan menggunakan bus pariwisata.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait