Berita

Sewa 4 Bus Pariwisata Mewah dari Karoseri Adi Putro

24 September 2020

4 Bus Pariwisata Mewah dari Karoseri Adi Putro

Adi Putro merupakan salah satu karoseri yang menghasilkan bus pariwisata mewah di Indonesia. Karoseri sendiri adalah salah satu jenis usaha yang menyediakan jasa pembuatan body mobil beserta dengan desain interiornya. Karoseri Adi Putro ini beroperasi di Malang, Jawa Timur, dan sudah banyak Perusahaan Otobus yang menggunakan bus yang mereka produksi. Salah satunya adalah Semesta Bolo Transindo (SEMBODO).
 
Adi Putro memang banyak diminati oleh operator bus di Indonesia. Dalam memproduksi bus, mereka selalu memperhatikan kualitas sera penuh dengan inovasi-inovasi terbaru.
 
Sebelum Anda mengetahui deretan bus pariwisata mewah dari Adi Putro. Berikut penjelasan singkat mengenai karoseri Adi Putro.
 
Sekilas Mengenal Karoseri Adi Putro
Karoseri Adi Putro beroperasi di Malang, tepatnya berada di Balearjosari, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1973.
 
Pada awalnya, Adi Putro memproduksi mobil pick up yang dimodifikasi menjadi kendaraan transportasi untuk penumpang. Saat ini, Adi Putro sudah memproduksi bus dan minibus dengan kapasitas mencapai 125 unit bus dan 100 unit minibus dalam waktu sebulan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia.
 
 
 
Bus produksi Adi Putro juga banyak diminati karena perusahaan ini banyak memiliki inovasi yang baru. Team R&D Adi Putro sering mengirim timnya untuk belajar langsung ke Jerman untuk mempelajari teknologi baru di sana. Adi Putro juga dikenal sebagai karoseri yang telah memperkenalkan tren bus tingkat di Indonesia.
 
 
 
 

4 Bus Pariwisata Mewah dari Karoseri Adi Putro

1. Jetbus 3+ UHD (Ultra High Decker)

Model Jetbus 3+ UHD dari Adi Putro ini resmi dirilis pada acara GIIAS 2018. Bus memiliki panjang total sekitar 13.500 mm, lebar 2.500 mm dengan tinggi mencapai 4.000 mm.
 
Bus ini memang memiliki dimensi yang besar dan terlihat seperti bus tingkat. Meskipun demikian, Jetbus 3+ UHD merupakan bus single deck, sehingga tempat duduk penumpang hanya ada di satu lantai yaitu terdapat pada lantai atas bus. Sedang 70 % pada bagian bawah bus digunakan sebagai ruang bagasi.
 
2. Jetbus 3+ SDD (Super Double Decker) Voyager
Jetbus 3 SDD Voyager dibangun di atas sasis Mercedes-Benz OC 500 RF OH 2542. Kehadiran bus pariwisata mewah ini mampu membuat konsumen takjub karena luas bagasinya yang mampu menampung sebuah mobil sport di dalamnya.
 
Bus ini juga memiliki desain interior yang mewah. Sama seperti Jetbus 3+ UHD, bus ini juga memiliki dua lantai yang bisa dimanfaatkan penumpang. Lantai bagian bawah bus dapat digunakan sebagai garasi mobil sedangkan lantai atas digunakan untuk menampung 25 orang penumpang.
 
Lantai atas Jetbus 3+ SDD Voyager terdiri dari 3 bagian utama. Pada bagian depan terdapat seat dengan jok kulit mewah yang siap untuk digunakan penumpang. Setiap kursi penumpang juga sudah disediakan layar dan lampu pribadi. Pada bagian tengah bus terdapat sofa untuk menampung 3 orang penumpang. Di bagian tengah ini juga disediakan layar LED berukuran 32 inch. Kemudian di bagian belakang terdapat ruang yang memiliki 8 kursi penumpang yang saling berhadapan yang dilengkapi dengan meja diantaranya.
 
 
 
 

3. Jetbus 3+ SHD (Super High Decker)

Bus yang selanjutnya adalah Jetbus 3+ SHD (Super High Decker). Bus memiliki dimensi yang besar dengan panjang sekitar 12000 mm, lebar: 2500 mm dan tinggi mencapai 3850 mm. Jendela pada bus ini dirancang dengan kaca ganda ekstra lebar agar penumpang dapat melihat pemandangan di luar dengan lebih nyaman.
 
Dengan dimensi yang luas, bus ini dapat menampung sekitar 48 - 59 penumpang. Bagasi yang disediakan juga cukup luas bahkan dapat menampung beberapa sepeda motor di dalamnya.
 
Jetbus 3+ SHD juga memiliki desain interior yang dinamis dan modern. Fasilitas hiburan yang disediakan juga cukup lengkap mulai dari TV LED berukuran 32 inch, pemutar DVD, dengan 8 speaker. 

4. Jetbus 3+ MHD ( Medium High Deck )

Jetbus 3+ MHD merupakan bodi bus yang dirancang untuk chassis Mercedes-Benz OH 1626 L. Bus mampu menampung penumpang dengan kapasitas sekitar 28-30 penumpang. Seperti bus lain dari Adi Putro, Jetbus 3+ MHD juga memiliki bagasi yang luas. Desain interior pada bus ini juga terlihat modern dan futuristik. Fitur-fiturnya juga cukup lengkap sehingga dapat membuat nyaman penumpang.
 
Salah satu perusahaan yang menggunakan Jetbus 3+ MHD ini adalah SEMBODO. Bus ini dirawat secara rutin sehingga perform mesin selalu terjaga dengan baik. Selain itu, fasilitas-fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap mulai dari toilet dan ruang merokok, cool box, dispenser, AC, LED TV, dan lain-lain.
 
Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan wisata bersama rombongan besar, Anda dapat menggunakan jasa sewa bus yang diberikan oleh SEMBODO. Informasi lebih lanjut mengenai layanan ini, silakan kunjung website Sembodo atau klik di sini.
 
 

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait