Berita

Sewa Tahun 2018, Ferrari 812 Superfast Siap Meluncur Ke Indonesia

16 March 2017

Tahun 2018, Ferrari 812 Superfast Siap Meluncur Ke Indonesia

Hadir di pasar otomotif dengan sasaran segmentasi yang sangat kecil, Ferrari Jakarta pun tetap berharap optimistis menghadapi pasar otomotif Tanah Air yang terbilang cukup ketat. Bahkan, pabrikan supercar asal Italia ini pun kabarnya siap memboyong model terbaru lagi dalam waktu dekat ke Indonesia. Benarkah demikian?

jika mendasarkan atas penjelasan yang diungkapkan oleh Arie Christopher selaku CEO Ferrari Jakarta, mobil dengan model terbaru buatan Ferrari yang akan diluncurkan adalah Ferrari 812 Superfast. Namun, peluncurannya tidak untuk tahun 2017 ini melainkan akan didatangkan di tahun 2018 mendatang.

“Model tersebut (Ferrari 812 Superfast) bakal masuk ke Indonesia, tapi kemungkinan besar tahun depan, karena kita belum mendapatkan informasi detailnya” ungkap Arie di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Pusat pada Selasa (14/3/2017).

Selain itu, ia pun juga menegaskan bahwa ketika Ferrari memproduksi model anyar maka menurut kebiasannya pabrikan berlambang kuda jingkrak ini selalu membuat setir kiri terlebih dahulu yang kemudian baru akan disusul setir kanan. “Biasanya untuk mengubah dari setir kiri ke setir kanan membutuhkan waktu enam bulan,” jelasnya.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa Ferrari 812 Superfast ini pun diklaim bakal menjadi pengganti Ferrari F12 Berlinetta. Sebagai model pengganti maka Ferrari 812 ini akan mendapatkan gubahan yang cukup radikal. Perubahan tersebut pun menyisir pada berbagai sektor, di antaranya mulai pada pengaturan electronic power steering, virtual short wheelbase 2.0, revisi sistem kemudi hingga pada sistem handling yang lebih stabil meskipun melewati tikungan dalam kecepatan tinggi.

Kemudian, pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Ferrari 812 ini, kabarnya akan dipersenjatai dengan mesin berteknologi naturally aspirated V12 dengan kapasitas mesin yang mencapai 6,5 liter. Tentu, dengan bekalan mesin super tangguh tersebut maka supercar buatan pabrik asal Negeri Pizza ini diklaim bakal mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 789 Tk pada putaran ke 8.500 rpm dan mampu mencapai titik torsi puncak pada 718 Nm di putaran 7.000 rpm.

Menariknya, kinerja dari performa mesin tersebut pun juga diklaim bakal mampu membuat Ferrari 812 Superfast ini berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik dengan kecepatan maksimum 340 km/jam. Sungguh super cepat bukan?

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved