Berita

Sewa Toyota Yaris Facelift Wara-Wiri di Thailand, Lampunya Baru!

26 May 2017

Toyota Yaris Facelift Wara-Wiri di Thailand, Lampunya Baru!

Terakhir kali Toyota Yaris membuat kancah per-subcompact hatchback-an di Indonesia ramai dengan namanya, adalah saat Toyota Yaris Heykers muncul. Selain gaya crossover, Yaris Heykers muncul dengan mesin NR baru menggantikan mesin 1NZ-FE yang usianya sudah setua Kerajaan Kutai. Transmisi pun turut berubah, di mana girboks 4 percepatan jadulnya diganti oleh CVT. Selain Heykers, Yaris lain juga dapat ubahan mesin dan girboks yang sama.

Itu kan kemarin, tapi bagaimana kalau Toyota Yaris ingin bersuara lagi? Sepertinya dalam waktu dekat ia bakal ramai dibahas lagi, sebab forum HeadlightMag di Thailand menangkap sosok hatchback dengan full kamuflase yang disinyalir sebagai Toyota Yaris facelift 2017. Kemungkinan besar memang Yaris, sebab proporsi bodi dan desain bodi samping tak bisa bohong. Ngomong-ngomong, kelihatan tidak ada yang beda banget dari Yaris yang biasa?

Ya, betul, lampunya baru! Dengan lampu baru sepertinya tampang Toyota Yaris akan berubah drastis dari yang ada sekarang. Sama seperti apa yang Toyota lakukan terhadap Toyota Corolla Altis facelift 2017, bumper dan lampu depan berubah total. Setelah melihat-lihat arsip, saya berani memprediksi kalau lampu depan Yaris yang tertangkap kamera ini diilhami oleh lampu Toyota Auris, sebab bentuknya identik.

Tidak hanya lampu depannya, lampu belakangnya pun baru dan (lagi-lagi) memiliki kemiripan dengan lampu Toyota Auris. Berarti, kemungkinan besar lampu belakang Toyota Yaris lama yang membulat dan berbentuk mirip huruf C itu disimpan di gudang suku cadang. Kalau boleh memohon sih, kami ingin lampu belakangnya berteknologi LED. Malu dong, Toyota Yaris generasi sebelumnya lampunya LED lho waktu pertama kali meluncur, sekarang malah bohlam biasa.

Pembaharuan lain juga terlihat di pelek palang enamnya, yang sepertinya bakal berbeda model dengan yang ada sekarang. Mesin? Nah, sebaiknya jangan terlalu mengharapkan mesin Toyota Yaris Thailand yang ikut program eco car, sebab mesinnya hanya 1.200 cc saja. Kalau untuk di sini, paling pakai mesin 1.500 cc berkode NR.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved