Berita

Sewa Tips Memilih Jasa Penyewaan Bus Pariwisata Untuk Perjalanan Kantor

11 April 2019

Tips Memilih Jasa Penyewaan Bus Pariwisata Untuk Perjalanan Kantor

Biasanya setiap perusahaan melakukan program perjalanan bersama setiap tahunnya, baik hanya sekedar berwisata, melakukan training atau perjalanan bisnis secara rombongan yang jumlahnya tentu tidak sedikit.

Diantara banyak transportasi yang ada, bus pariwisata merupakan transportasi yang paling tepat untuk menangani berbagai persoalan tersebut. Meski begitu, sebelum Anda menyewa bus pariwisata pada agen atau biro jasa penyewaan bus untuk berbagai kegiatan di atas, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal secara cermat agar tidak terjadi masalah di lain waktu.

Salah satu yang perlu Anda cermati sebelumnya adalah mengenai waktu tempuh, terutama dalam hal rombongan yang jumlahnya tidak sedikit namun mampu mengakomodir seluruh kebutuhan rombongan agar perjalanan terasa nyaman dan rileks.

Untuk hal ini, tidak semua agen atau biro jasa penyewaan bus yang mampu untuk melayaninya. Karena itu, sebaiknya Anda dapat memilih secara bijaksana bus yang akan digunakan. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda cermati, antara lain yaitu:

Pilihlah Agen atau Biro Penyewaan Bus Yang Berkualitas

Saat ini telah banyak agen atau biro yang menyediakan jasa layanan penyewaan bus dengan harga murah. Meski begitu, tidak banyak yang memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi setiap penumpangnya. Karena itu, sebelum Anda memikirkan mengenai harga, ada baiknya Anda juga mempertimbangkan reputasi dari agen atau biro jasa penyewaan bus pariwisata tersebut.

Sembodo Rent Car yang merupakan perusahaan jasa layanan transportasi yang menyediakan rental mobil dan bus pariwisata di Jakarta Selatan, telah dikenal sebagai perusahaan profesional yang membantu perusahaan dalam melayani jasa sewa kendaraan untuk seluruh kegiatan perusahaan, baik untuk instansi pemerintah maupun swasta. Hal ini diketahui dengan terdaftarnya mereka di LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah).

Cermat Dalam Memilih Bus

Setelah Anda telah menentukan perusahaan penyedia jasa layanan transportasi, maka langkah selanjutnya adalah cermat dalam memilih bus yang ingin Anda gunakan. Pada kondisi ini, Anda berhak untuk meminta ataupun bertanya mengenai apapun kepada perusahaan jasa penyedia layanan transportasi mengenai jenis, model serta keluaran tahun berapa bus yang akan Anda gunakan.

Hal ini tentunya berkaitan dengan masalah keamanan dan kenyamanan yang akan Anda dapatkan. Sebab, banyak perusahaan penyedia jasa layanan transportasi yang menggunakan bus model lama namun dibalut dengan casing baru sehingga nampak lebih bagus, namun mempunyai performa yang kurang baik.

Di Sembodo Rent Car, Anda tidak akan mengalami hal ini. Sebab, kami berkomitmen untuk selalu terbuka kepada para klien kami mengenai jenis, model serta tahun keluaran bus pariwisata yang akan Anda gunakan.

Asuransi

Karena menyangkut keselamatan serta nama baik perusahaan, sebaiknya Anda memilih perusahaan jasa penyewaan bus pariwisata yang telah menyertakan asuransi sehingga memberikan perlindungan yang lebih terhadap rombongan. Hal ini tentu akan membuat Anda menjadi lebih tenang selama melakukan perjalanan.

Hal ini dapat Anda temukan pada layanan kami, dimana kami menyediakan layanan asuransi All Risk dan Komersil pada setiap kendaraan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat menyewa bus pariwisata kami dan terjadi kerusakan. Claim asuransi nantinya akan dipotong melalui deposit yang sebelumnya Anda berikan ketika Anda melakukan sewa awal.

Mengecek Kelengkapan Administrasi Kendaraan

Hal ini merupakan tindakan preventif sehingga tidak ada salahnya bagi Anda untuk menanyakan atau hanya untuk memperlihatkan surat-surat kelengkapan kendaraan yang Anda butuhkan, seperti STNK dan lain-lain.

Hal ini sangat penting untuk menjamin keamanan rombongan Anda selama perjalanan. Selain itu, dengan adanya kelengkapan surat-surat tersebut tentu akan membuat Anda menjadi lebih yakin mengenai kendaraan yang akan Anda gunakan, apakah masih layak pakai dan telah memenuhi standar keamanan dan keselamatan ataukah tidak.

Fasilitas

Untuk menjalani perjalanan jauh dengan jarak tempuh yang cukup panjang, fasilitas tentu menjadi hal yang paling utama, karena menyangkut dengan kenyamanan seluruh rombongan penumpang. Karena itu, pastikan Anda telah meminta kelengkapan fasilitas sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan. Sebab, hal ini akan berkaitan dengan harga sewa bus pariwisata nantinya.

Kami menyediakan berbagai fasilitas terlengkap dan terbaik yang tentunya mendukung untuk setiap perjalanan Anda. Selain itu, Anda juga dapat melakukan request khusus kepada kami mengenai fasilitas apa saja yang Anda butuhkan untuk kenyamanan Anda.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda cermati sebelum menyewa bus pariwisata untuk perusahaan Anda melalui penyedia jasa perusahaan transportasi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved