Berita

Sewa Setelah Sienta, Toyota Siapkan Mobil ‘Pintu Geser’ Lain?

27 July 2016

Setelah Sienta, Toyota Siapkan Mobil ‘Pintu Geser’ Lain?

Toyota Tengah Siapkan Mobil Pintu Geser Berikutnya – Setelah sukses dengan peluncuran Sienta, dan kini pemasarannya-pun diperkirakan bakal semakin baik, nampaknya Toyota belum cukup puas. Pasalnya, baru-baru ini Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dikabarkan tengah merakit secara lokal Power Sliding Door (PSD) dimana, konsep pintu geser ini bukan hanya bakal diproduksi untuk Sienta saja.

Terkait informasi ini,  tentu saja telah membuka fakta baru, bahwa para pemasok dalam negeri sudah bisa melakukannya. Untuk itu, dalam pandangan jangka panjang, TMMIN tidak akan kesulitan jika ingin menambah model rakitan lokal lain dengan pintu geser.

Menanggapi hal tersebut, seperti dilansir dari KompasOtomotif, Selasa (26/06/2016) Direktur Teknik, Yui Hastoro memaparkan, bahwa terkait hal ini ada dua poin penting lokalisasi PSD, yaitu untuk menekan biaya produksi dan meningkatkan kandungan lokal pada satu model. Sehingga untuk produksi model baru, nantinya harga jualnya bisa lebih rendah.

“Tapi, harapan kami dengan mulainya produksi sliding door ini kalau nanti ada produk lain baru yang begitu kami sudah bisa lokal,” ucap Yui seperti yang dikutip melalui sumber yang sama.

Sebagai informasi, PSD untuk Sienta sendiri merupakan jenis sliding door yang diproduksi langsung oleh Aisin Indonesia. Selama ini perusahaan pemasok komponen itu telah menjadi suplier bagi kebutuhan komponen untuk TMMIN. Beberapa komponen tersebut antara lain adalah window frame, pelat kopling, dan door handle. Kali ini, tugas baru Aisin Indonesia harus sanggup memproduksi setidaknya 13 komponen sistem PSD pada Sienta.

Kendati demikian, Yui lalu mengatakan, bahwa sejauh ini masih belum semua sistem PSD dibuat oleh Aisin Indonesia. Sementara hanya sebanyak 60 persen sistem PSD yang dirakit secara lokal, salah satu komponen impor adalah motor elektrik.

Setelah diketahui bahwa pemasok Indoensia telah sanggup menciptakan komponen pintu geser, maka tentu saja hal ini mengisyaratkan bahwa Toyota siap merancang model baru yang akan mengusung sistem PSD tersebut. Kemungkinan besar, dispekulasikan bahwa mobil sliding door berikutnya juga sama, akan dirakit di pasar lokal. Semoga secepatnya dikonformasi.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved