Berita

Sewa 3 Hal Penting yang Perlu Dicek Saat Menggunakan Mobil Sewaan

16 August 2021

3 Hal Penting yang Perlu Dicek Saat Menggunakan Mobil Sewaan

Saat akan menyewa mobil di rental mobil, ada beberapa hal penting yang perlu  diperhatikan. Salah satunya, pengecekan sebelum dan sesudah saat menyewa mobil sangat penting. Hal ini penting untuk dilakukan agar Anda tidak mengalami masalah teknis maupun non teknis yang membuat perjalanan Anda menjadi tidak lancar. Lalu, apa saja yang perlu dicek saat menyewa mobil? Berikut 5 hal yang perlu diperhatikan saat sebelum dan sesudah memakai mobil sewaan.

1.   Memeriksa Keadaan Luar Mobil

Saat menjemput mobil sewa, jangan terburu-buru untuk langsung membawanya pergi! Periksa keadaan luar mobil terlebih dahulu. Lebih baik mengecek terlebih dahulu kondisi mobil dengan ditemani oleh si pemilik rental. Lihat apakah ada yang lecet atau tidak, kalau perlu difoto sebagai bukti, agar saat mobil dikembalikan tidak ada kesalahpahaman dengan si pemilik rental.

2.   Pengecekan Oli, Radiator, dan Bensin

Hal yang satu ini bisa dikatakan penting walaupun merepotkan. Anda bisa periksa oli mobil, apakah masih dalam batas aman atau tinggal sedikit. Perlu juga untuk mengecek radiator agar mobilnya tidak mengalami overheat saat pemakaian. Selain itu, perlu juga mengecek bensin. Sebaiknya, Anda cek 3 hal tersebut agar Anda terhindar dari hal yang tidak diinginkan saat perjalanan.

3.   Pemeriksaan Keadaan Dalam Mobil

Selain kondisi luar mobil, Anda juga perlu mengecek keadaan atau kondisi dalam mobil. Entah itu stir mobil, tempat duduk atau AC mobil. Hal ini dilakukan karena jika kondisi dalam mobil terdapat masalah, maka itu bisa mengganggu kenyamanan Anda saat berkendara. Anda pun bisa langsung meminta pihak sewa mobil untuk menggantikan mobil tersebut saat mendapati kondisi mobil yang kurang mendukung Anda dalam berkendara.

Setelah memahami lebih lanjut mengenai aspek apa saja yang perlu diperhatikan agar tidak salah pilih mobil sewaan, Anda bisa hubungi kami untuk sewa kendaraan dengan harga terjangkau.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved