Berita

Sewa Kunjungi Objek Wisata Jawa Tengah Ini dengan Bus Pariwisata

09 November 2021

Kunjungi Objek Wisata Jawa Tengah Ini dengan Bus Pariwisata

Ingin berwisata ke Jawa Tengah tapi bingung tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi dengan sewa bus pariwisata?
 
Nah, sekarang Anda tidak perlu bingung dan repot lagi mencari destinasi wisata yang bisa dijangkau menggunakan bus pariwisata, karena di bawah ada beberapa tempat wisata di Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi. 

Destinasi Wisata yang Bisa Dijangkau dengan Bus Pariwisata

 
Lantas, apa sajakah destinasi wisata di Jawa Tengan yang bisa diakses menggunakan bus pariwisata? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.
 

1. Candi Borobudur

 
Destinasi wisata pertama di Jawa Tengah yang bisa Anda akses menggunakan bus pariwisata adalah Candi Borobudur yang terletak di Kabupaten Magelang.
 
Candi Borobudur telah dibuka sejak tanggal 18 September 2021 dan sedang berada dalam tahap uji coba.
 
Destinasi wisata ini memang sudah terkenal karena merupakan salah satu peninggalan dari Dinasti Syailendra pada sekitar 780-840 Masehi dan termasuk dalam salah satu 7 keajaiban dunia.
 
Meski sudah berdiri sejak ribuan tahun lalu, bangunan candi ini tetap megah sehingga membuat wisatawan selalu terpukau.
 
Tidak hanya bangunan yang megah, Anda juga akan menemukan relief yang beragam dengan cerita menarik yang bisa Anda temukan di sana.
 
Cocok sekali untuk Anda yang menyukai hal-hal terkait sejarah, seperti sejarah durian di Nusantara, kisah Ratu Kinari dengan Pangeran Sudhana, dan masih banyak lagi.
 
Candi Borobudur juga memiliki berbagai spot foto menarik yang instagramable, sehingga destinasi wisata ini juga cocok untuk kalangan milenial.
 

2. Candi Arjuna

 
Candi Arjuna juga salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah yang bisa Anda kunjungi menggunakan bus pariwisata.
 
Candi Arjuna merupakan peninggalan sejarah dari masa kerajaan Mataram Kuno.
 
Salah satu hal menarik dari Candi Arjuna adalah fenomena embun es atau embun upas di waktu tertentu yang seringkali diincar oleh para wisatawan yang berkunjung.
 
Tapi, destinasi wisata ini juga ramai dikunjungi oleh para wisatawan terlepas dari periode waktu embus es.
 
Hal ini karena tempatnya yang sejuk, sehingga bisa menghilangkan penat dari hiruk pikuk perkotaan.
 
Aksesnya yang mudah dan bisa dikunjungi menggunakan bus pariwisata juga menjadi salah satu alasan candi ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.
 

3. Kawah Sikidang

 
Jika Anda berkunjung ke Candi Arjuna, maka jangan lupa untuk mampir berkunjung ke Kawah Sikidang.
 
Pasalnya, Kawah Sikidang berlokasi sekitar 1,5 km saja dari Candi Arjuna. Jadi, Anda mengakses Kawah Sikidang hanya dengan berjalan kaki saja.
 
Destinasi wisata ini memang  salah satu kawah besar yang masih aktif, tapi banyak wisatawan yang berkunjung ke kawah ini karena spot foto keren yang ditawarkan oleh Kawah Sikidang.
 
Anda bisa berfoto di sekitar kawah ini dengan latar belakang kawah dan bukit yang indah.
 

4. Telaga Merdada

 
Destinasi wisata lainnya yang juga bisa dijangkau menggunakan bus pariwisata yaitu Telaga Merdada.
 
Telaga Merdada berlokasi dekat dengan Candi Arjuna, yakni sekitar 3,8 km dari lokasi Candi Arjuna.
 
Pesona yang ditawarkan yaitu pemandangan perbukitan yang mengelilingi telaga ini dan hamparan sawah yang ada di sekitarnya.
 
Selain itu, tersedia juga perahu yang bisa pengunjung sewa untuk berkeliling danau dan berfoto. Anda juga bisa memancing di sekitar danau sambil menikmati pemandangan indah.
 
Nah, itulah rekomendasi destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Jawa Tengah menggunakan bus pariwisata. Tapi, sebelum berkunjung, pastikan Anda sudah memilih bus pariwisata yang tepat dan dalam kondisi prima agar perjalanan aman dan nyaman. 
 

Kunjungi Objek Wisata Jawa Tengah dengan Bus Pariwisata dari SEMBODO Rent Car

SEMBODO Rent Car menawarkan paket wisata 3 Hari 2 Malam ke Dieng, Jawa Tengah, di mana Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang disebutkan di atas yang beberapanya terletak di kawasan Dieng. 

Nikmati fasilitas mulai dari bus yang nyaman, homestay, makan, tiket masuk, guide, dan lainnya. 
 
Cari tahu detail itinerary selengkapnya dengan menghubungi kami! Wisata Jawa Tengah jadi lebih seru dengan SEMBODO Rent Car!

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved