Berita

Sewa Ini Dia Cara Pembelian Tiket Bus dan Tips Memilihnya

31 March 2022

Ini Dia Cara Pembelian Tiket Bus dan Tips Memilihnya

Pembelian tiket bus menjadi hal penting yang harus Anda persiapkan sebelum melakukan perjalanan. Apalagi jika Anda hendak melakukan perjalanan jauh dan membutuhkan waktu lama. Untuk saat ini proses pembelian tiket dapat dilakukan dengan berbagai macam cara berbeda, dimulai dari pembelian secara online atau pembelian langsung.

Pembelian tiket secara langsung dan secara online
Ada beberapa perbedaan yang hadir dari proses pembelian tiket bus secara online dan juga offline. Untuk pembelian tiket secara offline, umumnya Anda diwajibkan untuk melakukan pembelian dari lokasi dan waktu tertentu. Sementara itu, untuk pembelian tiket bus secara online justru jauh lebih memudahkan, karena dapat Anda akses kapan pun dan dimana saja. Tidak hanya itu, pembelian tiket bus secara online juga memudahkan Anda dalam menghindari calo. Kehadiran calo memang lebih baik dihindari, karena mereka umumnya memberikan penawaran harga tiket yang lebih tinggi.

Tips membeli tiket secara online
Meskipun dikenal sebagai cara pembelian yang cukup mudah, faktanya ada saja orang yang mengalami masalah saat melakukan pembelian tiket secara online. Karena itulah, bagi Anda yang tidak ingin mengalami hal serupa, maka pastikan untuk melakukan pemesanan tiket bus dengan mengikuti beberapa tips berikut ini.

  • Pilih agen atau aplikasi terpercaya
    Untuk melakukan pembelian tiket bus secara online, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah pemilihan agen atau bahkan aplikasi yang digunakan. Pasalnya, setiap agen atau bahkan aplikasi menghadirkan penawaran tiket bus dengan harga yang berbeda.
     
  • Tentukan jenis bus yang diinginkan
    Hal lainnya yang juga sebaiknya Anda lakukan adalah memilih bus. Hal ini dikarenakan umumnya, bus hadir dengan perjalanan yang lebih beragam. Ada jenis bus yang melakukan perjalanan di dalam kota dan ada juga yang melakukan perjalanan hingga ke luar kota.
     
  • Pilih tiket yang hendak digunakan
    Bagian selanjutnya selain memastikan jalur bus yang akan digunakan adalah memilih tiket bus yang diinginkan. Hal ini dapat Anda lihat sesuai dengan lokasi tujuan yang dimilikinya.
     
  • Pastikan harga tiket sesuai dengan harga asli
    Tips paling akhir adalah memastikan harga tiket yang digunakan. Pasalnya, harga tiket bus yang ditawarkan secara online hadir dengan harga berbeda. Namun, untuk menghindari kerugian, pastikan Anda memilih bus dengan harga tiket yang sesuai atau bahkan lebih murah dibandingkan dengan harga aslinya. Adapun Sembodo bisa menjadi salah satu website penyedia tiket bus online untuk Anda pilih.

 
Itulah cara pembelian tiket bus dan tips memilihnya. Nah, bagi Anda yang berencana untuk bepergian dengan bus dan sedang mencari agen tiket bus terpercaya, maka Anda bisa percayakan ke SEMBODO RENTCAR. SEMBODO RENTCAR adalah perusahaan yang menyediakan jasa sewa bus pariwisata dengan berbagai jenis ukuran. Mulai dari bus pariwisata besar, bus pariwisata sedang (bus 3/4), microbus elf coaster, dan minibus hiace yang dapat digunakan untuk seluruh kebutuhan dan kegiatan Anda. Selain itu, SEMBODO RENTCAR juga merupakan penyedia jasa sewa atau rental mobil harian, bulanan, dan tahunan di Jakarta dan sekitarnya. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official SEMBODO RENTCAR di https://www.sembodorentcar.co.id/.

 

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved