Berita

Sewa Ini Dia Wajah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Baru

02 January 2019

Ini Dia Wajah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Baru

Akhirnya setelah aneka foto buram, materi presentasi yang blur, hingga desain reka digital dikreasikan, kini giliran wajah asli Toyota Avanza baru hadir di sosial media. Foto tampak depan dan belakang Low MPV andalan Toyota, tersebar di dunia maya secara viral. Tampilan Daihatsu Xenia terbaru, tentunya juga turut tersebar.

Sulit menelusuri siapa yang pertama kali mengunggah foto ini. Tak ada satupun laman maupun akun yang mengklaim itu adalah fotonya. Dalam sekejap, para wiraniaga Toyota langsung memamerkan foto yang sama, hanya dua angle untuk masing-masing mobil. Foto seolah telah disiapkan dengan baik dan disebarkan secara terkoordinasi.

Tak mau panjang lebar membahas teknis distribusi fotonya, kami lebih tertarik mengulas beberapa hal yang bisa dibahas dengan bermodal foto tersebut.

Pertama desainnya. Setuju, jika tampilan Toyota Avanza 2019 kini lebih segar. Utamanya bagian fasad, dengan desain yang lebih rapi. Lampunya sekarang ramping, pipih dan disajikan bertumpuk. Biasanya lampu utama ada di bagian atas, dengan sein di bagian bawahnya. Tatanannya dibuat menyatu oleh garnish chrome tebal dengan grill besar di bagian bawah berbentuk trapezoidal terbalik. Bumpernya nampak kekar, menonjol dengan tegas di sisi terluar. Aksentuasi ini mengingatkan pada sang kompetitor terkuat, Mitsubishi Xpander. Di dalam aksen tegas itulah housing foglamp tersemat. Pada tipe yang fasadnya terfoto, nampak foglamp tak terpasang.

Buritan Avanza terbaru, membuat kami kecewa. Padahal itu adalah tipe Veloz, namun tak menggugah. Tak nampak ada perubahan signifikan pada pilar D. Lampu kombinasi tetap berada di posisi yang sama dengan sebelumnya, hanya tatanannya berbeda. Kedua buah lampu rem disatukan oleh garnish berupa reflektor dan aksen chrome. Bumper belakang terlihat ada revisi kecil dengan pendekatan kekar seperti bagian depan.

Tanpa melihat dari sisi, sudah cukup fair jika kami menyimpulkan Avanza 2019 memang merupakan versi major model change. Ya, sebuah metamorphosis dengan ubahan yang cukup signifikan, namun tak sampai mengubah konstruksi kendaaan secara keseluruhan ini kerap dilakukan pabrikan sebagai fase penyegaran setelah beberapa tahun.

Dari catatan kami, pembenahan terakhir sejenis dari Avanza terjadi pada 2015. Kala itu Toyota merilisnya dengan nama Grand New Avanza. Konstruksi Avanza generasi kedua tetap dipertahankan, namun desainnya direvisi cukup signifikan. Mesin juga ditingkatkan spesifikasinya dengan menyematkan katup variabel ganda. Interior, fitur, mesin, jumlah tipe hingga proporsi harga, tentu masih jadi rahasia yang patut ditunggu perkembangannya.

Revisi cukup besar kali ini, bagi kami membuat Toyota nampak sadar. Sadar akan minat pasar terhadap desain. Desain kendaraan tangguh yang nyatanya digemari, memang boleh saja menginspirasi desain Avanza dan Xenia sekarang. Apalagi angka penjualan Xpander dengan ‘gaya SUV’ nya sempat membuat Avanza-Xenia tersingkir dari puncak klasemen penjualan.

Sumber: oto.com

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved