Berita

Sewa Pembangunan LRT dan Kereta Cepat Dihentikan Sementara

21 November 2018

Pembangunan LRT dan Kereta Cepat Dihentikan Sementara

Pemerintah akhirnya menghentikan sementara dua pekerjaan proyek infrastruktur yaitu pembangunan jalur kereta cepat Jakarta Bandung oleh KCIC dan proyek pembangunan LRT Jabodebek di ruas tol Japek KM 11 s.d 17.

Hal ini karena di titik tersebut merupakan pusat kemacetan terparah di jalan tol Jakarta-Cikampek. Saat ini di titk tersebut sedang berlangsung pembangunan tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek, Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung dan LRT Jabodebek

“Kita akan minta LRT dan KCIC (kereta cepat) tidak dulu berkonstruksi di daerah kilometer 11 sampai kilometer 17. Jadi sementara ini tidak ada kegiatan di sana. Selain itu, kami juga akan mengevaluasi kegiatan Waskita Karya interchange di kilometer 24,” tutur Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan (Menhub).

Ia pun menambahkan bahwa penghentian pekerjaan proyek ini dilakukan dalam beberapa bulan ke depan atau hingga jelang Lebaran tahun depan. Menhub juga mengimbau kepada pekerja proyek kereta cepat dan LRT untuk memindahkan pekerjaan di lokasi lain terlebih dahulu dan akan lebih mengutamakan pengerjaan tol Jakarta-Cikampek elevated yang saat ini progresnya telah mencapai 57,5%.

“Konstruksi kita akan hitung lagi kalau saya lihat paling tidak 3-4 bulan, untuk itu yang kita kasih prioritas proyek tol elevated, ” ungkapnya.

Keputusan ini pun disambut baik oleh Desi Arryani, Direktur Utama PT Jasa Marga. Hal ini karena target penyelesaian pengerjaan proyek tol Jakarta-Cikampek elevated sangat ketat dan tol Trans Jawa tidak lama lagi akan segera dioperasikan.

“Tidak lama lagi trans jawa akan beroperasi tetapi ditahan di Jakarta-Cikampek karena Jakarta-Cikampek belum selesai. Oleh karena itu manfaatnya masih kurang optimal, sehingga dari Jakarta ke Surabaya itu masih tersendat hanya di Jakarta-Cikampek. Untuk itu kita ingin memaksimalkan supaya Trans Jawa ini bisa betul-betul bermanfaat optimal,” ujar Desi.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved