Berita

Sewa Keuntungan dan Tips Sewa Bus di Rental

14 November 2023

Keuntungan dan Tips Sewa Bus di Rental

Jika ingin bepergian bersama rombongan keluar kota sebaiknya Anda sewa bus saja karena bisa menampung banyak penumpang. Dengan bus, Anda tidak perlu khawatir lagi soal transportasi dan biaya akomodasi karena biasanya sudah include saat menyewa. 

Masih banyak yang berpikir bahwa bepergian dengan bus akan berdesak-desakan dengan penumpang lain. Padahal sekarang pemilik rental sudah menyediakan fasilitas khusus demi menunjang kenyamanan penumpang.

Keuntungan Sewa Bus

sewa bus

Pexels.com

Asalkan Anda memilih penyewaan bus yang tepat maka akan mendapatkan kendaraan yang mewah dan bertabur kenyamanan. Hal ini akan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan dan tidak terasa. Adapun keuntungan dari sewa bus saat bepergian adalah sebagai berikut.

1. Keamanan

sewa bus

Pexels.com

Bus adalah salah satu kendaraan yang menjamin keamanan bagi penumpangnya karena ada fitur-fitur keamanan. Contohnya adalah alarm keamanan dan kamera pengawas yang akan memberi sinyal jika ada hal mencurigakan. 

Tidak hanya itu, sopir di penyewaan juga sudah ahli dalam mengemudi sehingga tidak perlu khawatir saat bepergian jauh. Dengan fitur kelengkapan di atas bisa menjadi alasan mengapa lebih baik menyewa bus saja saat liburan.

2. Efisiensi Biaya 

sewa bus

Pexels.com

Alasan mengapa sewa bus adalah pilihan menarik adalah karena efisiensi biaya sehingga bisa menghemat pengeluaran. Harganya lebih terjangkau daripada Anda mengendarai pesawat atau kereta api untuk rombongan. 

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menghemat akomodasi karena bisa tidur di dalam bus apalagi jika fitur kenyamanan banyak. Jadi, Anda bisa menyimpan uang untuk keperluan lainnya seperti membeli oleh-oleh.

3. Pengalaman Wisata yang Belum Dirasakan 

sewa bus

Pexels.com

Keuntungan lain jika menggunakan bus saat bepergian adalah mendapatkan pengalaman wisata yang berbeda. Hal ini karena beberapa penyedia jasa menyediakan bus mewah dengan jendela panorama besar. 

Penumpang jadi lebih bisa menikmati pemandangan sepanjang jalan agar tidak bosan. Bahkan ada pihak rental yang menyediakan panduan wisata untuk memberikan informasi terkait tempat wisata di kota tersebut.

4. Kemewahan dan Kenyamanan

sewa bus

Pexels.com

Dua faktor ini adalah hal utama dan menjadi alasan mengapa sekarang banyak yang menggunakan jasa sewa bus. Apalagi kalau Anda menyewa bus luxury yang mampu memberikan kemewahan dan kenyamanan dibandingkan dengan bus biasa. 

Bus mewah biasanya dilengkapi dengan tempat duduk yang empuk dan lebih lebar, ada alat pendingin ruangan, dan fasilitas hiburan. Fasilitas hiburan berupa Wi-Fi, sistem audio, dan televisi. Anda bisa menikmati semua fasilitas tersebut selama perjalanan ke tempat tujuan. 

Ada juga jasa rental yang menyediakan tempat tidur nyaman untuk para penumpang dan kamar mandi. Hal ini akan membuat Anda merasa akan terhibur selama menghabiskan perjalanan jauh. 

Tips Sewa Bus 

sewa bus

Pexels.com

Setelah mengetahui apa saja keuntungan dari sewa bus, berikutnya adalah tips untuk menyewa bus yang bisa membuat perjalanan terasa nyaman.

1. Mengecek Harga 

sewa bus

Pexels.com

Tips pertama adalah dengan melakukan pengecekan harga agar bisa mendapatkan harga yang diinginkan. Caranya adalah dengan mencari tahu jenis layanan dan fasilitas apa saja yang bisa Anda dapatkan dengan harga tersebut. 

Kalau menurut Anda harganya tidak terlalu tinggi namun fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap, Anda bisa mempertimbangkan sewa di sana. Namun kalau fasilitasnya kurang dan harganya tinggi, bisa mencari jasa rental bus lainnya.

Sebaiknya menggunakan bus dengan fasilitas seperti DVD, charger, WiFi, AC, LCD, TV, bagasi luas, toilet, dan makan minum. Biasanya bus luxury menyediakan semua fasilitas di atas bahkan lebih lengkap.

2. Membaca Syarat dan Ketentuan 

sewa bus

Pexels.com

Sebelum sewa bus, sebaiknya Anda membaca dengan benar syarat dan ketentuan yang berlaku di rental tersebut. Alasannya adalah karena setiap rental memiliki peraturan yang berbeda-beda sehingga Anda perlu membacanya dengan teliti agar terhindar dari kesalahpahaman. 

Dengan membaca ketentuan dan syarat secara teliti, Anda bisa memahami apa yang menjadi kewajiban dan hak dari klien.

3. Memesan Jauh-jauh Hari Sebelumnya

sewa bus

Pexels.com

Tips ini penting sekali untuk Anda terapkan agar bisa mendapatkan bus yang diinginkan. Reservasi lebih awal itu penting dilakukan apalagi jika digunakan untuk membawa rombongan keluar kota. 

Apalagi kalau Anda menyewa bus tersebut saat musim liburan, tentu harus memesan dari jauh-jauh hari agar tidak mendapatkan bus sisa. Mengingat pihak rental tidak bisa menerima banyak permintaan kalau dadakan, sehingga pesan lebih cepat jadi lebih baik.

4. Memilih Rental yang Terpercaya 

sewa bus

Pexels.com

Saat akan sewa bus Anda perlu mencari jasa rental yang terpercaya dan sudah mendapatkan kredibilitas. Mengapa tips satu ini sangat penting? Hal ini karena kejahatan selalu mengintai di manapun sehingga perlu waspada. 

Layanan transportasi adalah salah satu sasaran empuk untuk melancarkan tindak kejahatan misalnya penipuan. Jadi, ketika mencari jasa rental Anda perlu melakukan pengecekan mengenai latar belakang dari penyedia rental tersebut. 

Pastikan Anda mendapatkan rental mobil terpercaya dan sudah berpengalaman di bidang tersebut.

5. Mencari Tahu Perbedaan Setiap Bus 

sewa bus

Pexels.com

Berikutnya adalah mencari tahu perbedaan dari setiap bus yang ingin disewa. Biasanya penyedia rental menyediakan layanan bus kecil, medium, dan besar dengan harga berbeda-beda. 

Sehingga Anda bisa menentukan akan menyewa bus yang mana sesuai dengan kebutuhan. Pastikan juga bahwa bus yang Anda sewa mampu menampung semua penumpang karena kapasitasnya juga berbeda-beda. 

Sewa bus sekarang jadi lebih mudah karena Anda bisa bekerja sama dengan Semboro Rent Car. Jasa rental bus dengan berbagai fasilitas memadai yang akan menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang sampai tujuan. 

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved