Berita

Sewa Mobil Listrik Selo, Sokongan Dahlan Iskan, Dihidupkan Kembali

30 October 2017

Mobil Listrik Selo, Sokongan Dahlan Iskan, Dihidupkan Kembali

Komunitas Serikat Saudagar Nusantara (SSN) berkomitmen mengadakan patungan dana untuk mendukung produksi mobil listrik karya Ricky Elson yang sempat diuji coba Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan pada 2013.

"Insyaallah kami bantu untuk mewujudkan mimpi Ricky Elson," kata pendiri komunitas SSN, Rendy Saputra, pada acara "Kopdar Saudagar Nusantara 2017" di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/10/2017).

Ia mengatakan untuk memproduksi ulang mobil listrik seri Selo yang sempat dilirik pemerintah lima tahun lalu itu dengan seri baru Saudagar Nusantara. Pengembangan itu akan membutuhkan dana Rp3 miliar hingga uji coba.

Komunitas SSN menargetkan mobil karya anak bangsa itu bisa dirilis satu tahun ke depan yakni pada Kopdar Saudagar Nusantara 2018.

Pada acara pertemuan pengusaha mikro kecil menengah yang dihadiri lebih kurang 10.000 peserta itu, ditampilkan mobil listrik Ricky Elson dengan seri Selo berwarna kuning yang banyak memikat pandangan mata setiap yang datang di SICC.

Rendy menyebutkan kedatangan Ricky merupakan permintaan peserta yang antusias terhadap gagasan anak Indonesia yang pernah berkiprah di Jepang itu.

Sedangkan kini setelah proyek mobil listrik terhenti salah satu ahli teknologi Jepang asal Indonesia itu membantu masyarakat Ciheras Kota Tasikmalaya dalam membuat kincir angin sambil merajut mimpinya tentang mobil dalam negeri.

Oleh Sebab itu, dukungan anggota SSN diharapkan bisa menunjukan semangat persatuan anak bangsa dalam mendukung kemajuan industri dalam negeri berkembang.

Diketahui, Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan sempat menjajal mobil listrik ramah lingkungan beberapa kali pada tahun 2012-2013 namun mengalami mogok dan kecelakaan. Setelah kepemimpinannya berakhir sokongan terhadap Selo dihentikan.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved