Berita

Sewa Pabrik Wuling Beroperasi, Indonesia Siap-siap Dibanjiri Mobil China

18 May 2017

Pabrik Wuling Beroperasi, Indonesia Siap-siap Dibanjiri Mobil China

Pabrik Wuling Motors (Wuling) di Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, kini sudah siap beroperasi dan akan mulai memproduksi produk pertama Wuling untuk pasar Indonesia, yang akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2017. Kapasitas produksi tahunan pabrik ini mencapai 120.000 unit, Pabrik Wuling juga dilengkapi dengan teknologi ‘Global Manufacturing System’ (GMS).

Pada Agustus 2015 lalu, Wuling mengadakan upacara peletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan pabrik dan Supplier Park dengan total investasi mencapai US$700 juta untuk keseluruhan proyek Wuling di Indonesia. Pabrik Wuling akan menciptakan rantai industri hulu dan hilir, memberikan kontribusi bagi industri otomotif Indonesia, dan juga menciptakan 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal.

"Kami sangat bangga dengan pabrik pertama kami di Indonesia. Pabrik ini menunjukkan keseriusan kami untuk memasuki pasar Indonesia, dan merupakan pencapaian penting bagi Wuling di Indonesia. Dalam waktu dekat, kami siap untuk memproduksi dan meluncurkan produk pertama kami di kuartal ketiga 2017," jelas Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors.

Pabrik Wuling telah dilengkapi dengan teknologi global General Motors (GM), yaitu 'Global Manufacturing System' (GMS) yang digunakan di seluruh pabrikan GM di seluruh dunia, termasuk Wuling di Indonesia untuk memastikan pabrik Wuling telah memenuhi standar internasional. Sistem ini memungkinkan Wuling untuk mencapai proses produksi yang efisien dan berkualitas tinggi. Selain itu, Wuling juga membangun Supplier Park dalam area pabrik untuk mendukung proses produksi.

Saat ini Wuling telah membawa 15 pemasok komponen internasional ternama dan juga bekerja sama dengan sekitar 20 pemasok komponen lokal untuk dapat berproduksi di Supplier Park Wuling. Para pemasok diharapkan untuk memulai kegiatan produksi di Supplier Park Wuling tahun ini. "Seperti yang sudah direncanakan, lebih dari separuh komponen untuk produk pertama Wuling akan menggunakan produk lokal. Ke depannya, diharapkan kontribusi pemasok komponen lokal dapat meningkat seiring dengan berkembangnya produksi Wuling," tambah Arif.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved