Berita

Sewa Rush Dianggap Pesaing Berat Xpander

29 November 2017

Rush Dianggap Pesaing Berat Xpander

Meskipun memiliki perbedaan segmen yang dituju, namun justru pihak Toyota Astra Motor (TAM) sendiri telah menganggap bahwa Mitsubishi Xpander adalah pesaing generasi baru Rush. Bukan tanpa alasan mengingat menurut pandangan pihak PT TAM bukan dominan dari harga tetapi karena sama-sama mampu mengangkut 7-penumpang.

Dalam hal ini, Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata pun juga menegaskan bahwa model mobil 7 penumpang punya banyak pesaing. Walaupun demikian adanya namun untuk varian All-New Rush dianggap punya kekuatan karena lahir dari DNA “real SUV”.

“Ini adalah salah satu senjata kami untuk berkompetisi dengan Mitsubshi Xpander. Saya pikir Xpander adalah kendaraan yang sangat bagus, saya menghormatinya. Tapi kami berharap konsumen akan melihat Rush juga,” kata Nakata, saat peluncuran All-New Rush di Jakarta pada Kamis (23/11/2017).

Di sisi lain, pilihan untuk segmen buat Xpander dari Mitsubishi adalah low SUV yang mana berarti bahwa nantinya akan bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan yang lainnya. Namun, jika melihat sisi eksteriornya sendiri, tampaknya desain Xpander merupakan hibrida antara MPV dengan ciri khas SUV, salah satunya ground clearance tertinggi 205 mm.

Tak hanya itu saja, hal yang cukup membahayakan terletak pada sektor desain Xpander yang mana akhir-akhir ini mulai bisa merangkul para konsumen yang sebenarnya berminat membeli low SUV seperti Rush, Daihatsu Terios, atau Honda BR-V. Tentu saja, hal tersebut secara tak langsung menjadi ancaman untuk Toyota Rush dalam bersaing di segmen Low SUV.

Tak hanya itu, bahkan harga dari Xpander pun juga dinilai cukup menggiurkan. Di mana, pabrikan berlogo tiga berlian asal Jepang tersebut akan membanderol Xpander ini di kisaran Rp 189 juta sampai Rp 245.3 juta. Sementara itu, kisran tersebut diyakini bakal bersinggungan dengan harga Low SUV di pasar otomotif nasional. Dengan demikian maka tak heran jika Toyota menganggap Xpander menjadi pesaing terberatnya.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved