Berita

Sewa Wuling SUV Dijual dengan Nama Almaz, Sudah Bisa Dipesan!

20 December 2018

Wuling SUV Dijual dengan Nama Almaz, Sudah Bisa Dipesan!

Penantian SUV terbaru Wuling terus bergulir. Wuling Motors Indonesia sendiri sudah memastikan segera menawarkan model terbarunya tahun depan. Menariknya, belum lama ini muncul sebuah data kendaraan yang menunjukkan tanda-tanda Wuling Almaz.

Data yang tertulis dalam Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor di situs resmi Samsat DKI Jakarta, memperlihatkan adanya kode baru di tabel merek Wuling. Baris pertama tabel bertuliskan ALMAZ1.5LTLUXCVT4X2A dengan nilai jual Rp 203 juta. Bisa jadi ini kode Wuling SUV, yang punya nama Baojun 530 di Cina.

Bila dijabarkan, deretan huruf di depan bisa saja menjadi namanya nanti, yakni Almaz. Sedangkan kode 1.5LT dapat berarti mesin yang diusung berkapasitas 1,5 liter berteknologi turbo. LUXCVT menunjukkan varian yang tersedia, Lux dengan sistem transmisi CVT.

Didasari informasi di atas, kami berusaha mengonfirmasinya ke pihak Wuling. Sayangnya, Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors yang dihubungi melalui pesan singkat, enggan menanggapi. Bahkan tak mau memberikan kepastian waktu perluncuran dan kisaran harga mobil yang sempat dipamerkan di pameran otomotif Agustus lalu itu.

“SUV informasinya tahun depan ya. Meluncur semester satu. Nanti kami info kalau sudah waktunya. Yang jelas tahun depan fokus ke SUV di semester pertama,” jelasnya.

Kami pun mencoba mencari tahu lewat tenaga penjual Wuling. Salah satu sales Wuling di Tangerang mengatakan, SUV itu bakal dirilis awal tahun depan, tetapi sayang belum jelas kapan. Lain cerita dengan tenaga penjual Wuling dari Depok. Menurutnya, pra-launching SUV Wuling  dilaksanakan bulan depan

“Pra-launching itu belum tau berapa harga pastinya dan baru pengenalan produk saja,” jelas tenaga penjual Wuling Depok.

Menurut tenaga penjual Wuling Tangerang, konsumen bakal terima unit awal Maret tahun depan. Jalur pemesanan pun telah dibuka, meski banderolnya belum jelas. Konsumen yang tertarik bisa melakukan booking dengan syarat membayar sebesar Rp 2 juta. “Booking fee dari sekarang sudah dibuka ya, untuk mendapatkan urutan. Untuk terima barang awal Maret, saya pastikan barang bisa langsung diterima,” jelas sales Wuling Tangerang. Terkait harga Wuling Almaz, terdapat dua versi. Tenaga penjual diler Wuling Tangerang mengungkapkan harganya berada di bawah Rp 350 juta, sedangkan sales diler Wuling Depok memperkirakan besarannya Rp 306 juta. Mungkin saja harganya tak jauh-jauh dari situ. Apalagi jika melihat nilai jual di data Samsat. Angka tertera merupakan harga dasar yang belum dikenakan pajak.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved