Berita

Sewa Indonesia Classic N Unique Bus 2019 Tampilkan Angkutan Umum Lawas

20 March 2019

Indonesia Classic N Unique Bus 2019 Tampilkan Angkutan Umum Lawas

Dunia transportasi tentu semakin lama semakin berkembang. Hal ini tentu menyisakan berbagai bus lawas yang akhirnya ditinggalkan dan seringkali disebut dengan bus klasik.

Jika Anda merupakan orang yang lahir sebelum tahun 1980, tentu Anda mengenal beberapa armada angkutan umum, seperti Bemo, Bus dan minivan klasik yang cukup populer di masanya.

Nah, sekarang Anda dapat bernostalgia untuk melihat kendaraan-kendaraan angkutan tempo dulu melalui pameran Indonesia Classic N Unique Bus 2019 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, yang dimulai pada tanggal 20 hingga 22 Maret 2019.

Berikut ini adalah beberapa bus atau armada angkutan umum yang dapat Anda saksikan, antara lain yaitu:

Bus Roti Tawar

angkutan umum

Bus roti tawar merupakan sebutan untuk angkutan umum ini karena bentuknya yang mirip dengan roti tawar dan pernah menjadi salah satu armada primadona bagi pengguna angkutan umum di Jakarta. Bus ini merupakan Bus Mercedes Benz OF 1113 Superior Coach tahun 1971 dan dahulu dioperasikan oleh Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD).

Mitsubishi Fuso MR 400

angkutan umum lawas

Pada pameran ini, salah satu perusahaan angkutan penumpang asal Kutoarjo, Jawa Tengah, PO Sumber Alam menghadirkan Mitsubishi Fuso MR 400. Bus klasik Fuso ini mempunyai ciri khas yang tidak mudah dilupakan, yaitu cangkang lampunya yang membuat semua bagian ini menonjol.

Mitsubishi Colt PS100

colt lawas

Kendaraan ini dikenal dengan sebutan Pownis, dimana body-nya terbuat dari bahan kayu. Kendaraan lawas ini dilestarikan oleh PT Timah Tbk sebagai aset serta kendaraan wisata yang berada di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Bus ini merupakan bus yang paling banyak digemari oleh para pengunjung sejak pameran digelar sejak tahun 2017 lalu. Bukan hanya itu saja, bus ini juga merupakan salah satu dari ikon Kota Pangkalpinang.

Mercedes Bens OH 1113

mercedes benz lawas

Bus ini dikenal juga dengan sebutan bus banteng dan merupakan salah satu bus rakitan massal pertama yang telah menggunakan suspensi udara di Indonesia. Bus Neoplan mempunyai rangka integral (monocoque) pertama yang dibuat oleh Karoseri Adiputro Wirasejati yang merupakan Karoseri yang terdapat di wilayah Malang, Jawa Timur.

Bemo

bemo

Warga Jakarta tentunya pernah mendengar salah satu angkutan umum ini. Nah, walaupun sudah lawas, kendaraan ini tentunya masih sangat dikenal karena seringkali dihadirkan pada film-film lawas yang berbicara mengenai kehidupan Jakarta.

Mitsubishi Colt

colt

Kendaraan ini dahulu cukup terkenal, terutama untuk seri T100 dan T120. Kendaraan ini paling banyak digunakan sebagai angkutan pedesaan dan perkotaan, dimana hampir sebagian besar kendaraan ini telah dimodifikasi dengan pintu penumpang yang berada di bagian belakang dan bangku memanjang yang diletakkan pada bagian samping sehingga saling berhadapan.

Selain hadir dengan deretan model-model kuno, pameran Indonesia Classic N Unique Bus 2019 juga akan menampilkan beberapa kendaraan klasik, seperti truk ringan Chevrolet 1927 yang dirakit di Pabrik Perakitan GM yang berlokasi di Tanjung Priok serta bus eks KTT Non Blok tahun 1991.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved