Berita

Sewa Hanya 2 Persen Orang Indonesia yang Mampu Beli Mobil Mewah

14 August 2017

Hanya 2 Persen Orang Indonesia yang Mampu Beli Mobil Mewah

Pasar mobil mewah di Indonesia bisa dibilang tidak terlalu besar. Hanya kalangan tertentu yang memiliki duit berlebih saja yang mampu membeli mobil mewah dengan banderol harga hingga miliaran. Lantas berapa banyak potensi orang Indonesia mampu membeli mobil mewah?

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, mengatakan saat ini tidak ada satu persen dari total populasi masyarakat Indonesia, yang mampu membeli mobil mewah.

"Tapi kalau potensi ada sekitar dua persen. Kita kan punya luxury market satu tahun 10 ribu unit total, populasi sekitar 300 juta orang di Indonesia, mungkin nggak kalau orang kaya hanya 10 ribu orang? nggak mungkin, ya itu itu potensinya," ujarnya kepada wartawan, di ICE BSD, Tangerang.

Namun memang kata Adrian, ada beberapa faktor yang dapat menentukan peningkatan pasar mobil mewah di Indonesia.

"Kejelasan kepastian politik negara ini, stabilitasnya, kalau dia stabil mungkin kan orang mau enjoy life. Mungkin dengan kepemerintahan yang sekarang akan lebih baik, mestinya positif untuk perkembangan luxury market di Indonesia," tuturnya.

Lanjut Adrian menegaskan, meski bagaimanapun, Indonesia masih punya potensi untuk meningkatkan pasar mobil mewah.

"Cuma yang baru beli 10 ribu orang kan di Indonesia. Jadi masih banyak banget potensinya," pungkasnya.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved