Berita

Sewa Mengenal Spesifikasi Bus Pariwisata Premium dari SEMBODO

09 July 2021

Mengenal Spesifikasi Bus Pariwisata Premium dari SEMBODO

 
SEMBODO RENTCAR selain menyediakan jasa sewa mobil juga menyediakan jasa sewa bus pariwisata premium. Kendaraan yang digunakan adalah Mercedes-Benz OH 1626 Middle High Deck 3 plus terbaru dari karoseri Adiputro. Yuk kenali spesifikasi bus ini!
 
Sebagai penyedia jasa sewa bus premium, SEMBODO selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik demi keselamatan dan kenyamanan penumpangnya. Kami berusaha memastikan bahwa kendaraan yang kami pilih memiliki kinerja yang baik dan sesuai dengan standar operasional yang ditetapkan oleh pemerintah.
 
Salah satu tipe bus premium yang digunakan oleh SEMBODO adalah Mercedes-Benz OH 1626 Middle High Deck 3 plus. Sasis bus tersebut sudah cukup populer dan dikenal luas Indonesia. Kira-kira apa saja ya kelebihan bus ini? Simak penjelasan kami berikut ini.
 

Spesifikasi Bus Pariwisata Premium SEMBODO (Mercedes-Benz OH 1626)

Bus pariwisata premium dihadirkan untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi para penumpang. Oleh karena itu, fitur-fitur yang disediakan harus bisa memberikan kenyamanan dan keamanan penumpang di perjalanan.
 
Salah satu fitur yang paling disukai oleh banyak orang dari Mercedes-Benz OH 1626 adalah kaki-kakinya yang tidak menggunakan per daun namun sudah bersuspensi udara dan menggunakan mekanisme udara bertekanan lewat kompresor melalui katup solenoid menuju balon karet. 
 
Fitur tersebut dapat meredam getaran dengan lebih baik saat bus melewati jalan yang rusak atau jalan yang tidak rata. Saat dijadikan bus, sasis Mercedes-Benz OH 1626 memiliki kapasitas angkut maksimal mencapai 16 ton dengan tenaga maksimal yang mampu dilontarkan mesin di bagian buritan bus sebesar 260 TK.
 
Sasis OH 1626 dari Mercedes-Benz ini menggunakan space frame. Jadi, bus akan memiliki bagasi yang luas  artinya bus sudah memiliki bagasi yang tembus dari sisi kanan ke kiri. Dengan demikian, bus akan memiliki bagasi yang luas dan lebih lega karena tidak ada batang sasis yang membatasi.
 
Fitur lain yang diunggulkan oleh Mercedes-Benz OH 1626 adalah mesin Mercy OM 906 yang digunakan OH 1626 ini memiliki kapasitas oli yang banyak. Tidak heran jika bus yang menggunakan sasis ini mempunyai kemampuan optimal untuk menempuh jarak yang yang jauh sekalipun.
 
Perlu Anda ketahui, penggunaan kode tipe OH 1626 pada sasis ini memiliki arti tersendiri. OH adalah singkatan dari Omnibus Heckmotor yang artinya bus mesin belakang, sedangkan angka 16 menunjukan Gross Vehicle Weight (GVW) yaitu sebesar 16 ton, dan angka 26 digunakan untuk menunjukan tenaga mesin sebesar 260 TK 
 
Pada bagian pengereman, terdapat beberapa fitur yang dipergunakan untuk memperlambat gerakan roda sehingga laju bus dapat dikendalikan. Rem utama bus menggunakan sistem pengereman full air brake yang lebih pakem dengan drum, dual circuit, auto slack, dan  adjuster. 
 
Untuk rem parkir, bus dapat menggunakan pegas dan  fitur untuk kendali udara tekan penuh pada gandar belakang. Mercedes-Benz OH 1626 juga menggunakan rem tambahan dengan fitur exhaust brake, constant throttle, dan retarder (A/T).
 
 

Fasilitas Bus Pariwisata Premium SEMBODO

Bus premium milik SEMBODO merupakan tipe MHD atau Medium High Deck Double dengan kapasitas untuk 28-30 orang penumpang. Seluruh kendaraan yang kami sewakan memiliki fitur yang berfungsi dengan optimal baik itu fitur keamanan ataupun fitur kenyamanannya.
 
Selain melakukan perawatan secara berkala, kami juga selalu memastikan bahwa seluruh kendaraan yang digunakan dalam kondisi yang layak pakai dan sesuai dengan standar operasional yang ditetapkan oleh pemerintah.
 
Berikut adalah fasilitas bus pariwisata premium yang kami sediakan:
  • Driver yang sopan dan berpengalaman. Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas driver kami demi kenyamanan dan keamanan penumpang. 
  • Bantuan darurat 24 jam apabila terjadi kerusakan yang membutuhkan bantuan darurat di perjalanan.
  • Kendaraan yang selalu dalam kondisi yang wangi, bersih, dan nyaman.
  • Air Conditioner
  • TV / LCD, dan CCTV
  • DVD / MP3 / Audio Player / Karaoke, dan mikrofon
  • WiFi
  • Dispenser dan coolbox
  • Fire Extinguisher dan glass breaker hammer (pemecah kaca)
  • Ruang merokok yang bersih dan aman
  • Toilet yang bersih
  • dan lain-lain
 
Bus pariwisata SEMBODO yang menggunakan Mercedes-Benz OH 1626 MHD dapat Anda sewa dengan harga yang kompetitif. Kami menyediakan fasilitas dan pelayanan yang optimal agar perjalanan Anda bersama orang-orang tersayang dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan menyenangkan. 
 
 
Selain menyediakan bus pariwisata mewah, SEMBODO juga menyediakan jasa sewa microbus Elf dan Hiace premium yang dapat menampung rombongan wisata yang lebih kecil. Pelanggan tidak perlu khawatir, seluruh armada kendaraan tersebut juga kami sediakan dengan fasilitas lengkap dan driver profesional.
 
Jika Anda tertarik untuk menyewa kendaraan kami, silakan hubungi tim CS SEMBODO. Kami akan memberikan solusi dan saran terbaik sesuai kebutuhan Anda.
 
Untuk mendapatkan detail informasi mengenai layanan sewa bus premium dari SEMBODO, silakan kunjungi atau klik Layanan bus pariwisata VIP
 
 

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved