Berita

Sewa Setelah Civic, Honda Siap Pasarkan HR-V dan Jazz Bermesin Turbo

20 February 2017

Setelah Civic, Honda Siap Pasarkan HR-V dan Jazz Bermesin Turbo

Hadirnya Honda Civic Turbo boleh dibilang sukses. Selain mengangkat kembali pamor Honda Civic lewat performa berkelas, turbo juga menghasilkan catatan konsumsi bahan bakar yang relatif lebih irit dan pajak lebih rendah. Ini lantaran Honda Civic Turbo berkapasitas mesin lebih kecil.

Formula ini, sepertinya bakal diterapkan untuk crossover terbaru andalan mereka, Honda HR-V. Kabar ini datang dari salah satu situs otomotif China, Autohome. Honda HR-V bermesin turbo, akan meluncur pada 29 Maret 2017 mendatang di China. Uniknya, mesin yang digunakan Honda HR-V turbo adalah mesin 3-silinder berkapasitas hanya 1,0 liter.

Saat ini, di Indonesia Honda HR-V dipasarkan dalam dua pilihan mesin bensin, 1,5 liter dan 1,8 liter. Menariknya, walau mesin turbonya mungil, namun sanggup menghasilkan tenaga sebesar 123 hp pada 5.000 rpm dan torsi puncak 173 Nm pada 2.000-4.500 rpm. Tenaganya ini bahkan mengungguli HR-V bermesin 1,5 liter (118 hp) dan torsinya melebihi torsi HR-V bermesin 1,8 liter (172 Nm).

Di China, Honda HR-V bermesin turbo dihadirkan dalam beberapa varian dan tersedia dalam pilihan transmisi otomatis CVT, sama dengan transmisi CVT yang dipakai oleh HR-V untuk pasar Indonesia. Mesin yang digunakan Honda HR-V turbo ini adalah mesin yang sama dengan yang digunakan Honda Civic 180T yang dijual oleh Dongfeng Honda khusus untuk pasar China. Mesinnya ini berbeda dengan mesin turbo yang digunakan Honda Civic turbo untuk pasar Indonesia yang berkapasitas 1,5 liter.

Mungkinkah Honda juga menghadirkan pilihan mesin turbo ini untuk HR-V di Indonesia? Bisa saja. Pasalnya, Honda dikabarkan juga akan meluncurkan versi penyegaran dari generasi terbaru Honda Jazz yang juga menggunakan mesin bensin 3-silinder 1,0 liter turbocharged.

Melihat trend penurunan kapasitas mesin yang meningkat secara global demi mengejar angka konsumsi BBM dan pajak yang lebih murah, besar kemungkinan juga Honda Jazz terbaru itu di Indonesia nantinya juga memakai mesin yang sama. Kalau sudah begitu, besar kemungkinan HR-V akan mengikuti langkah Jazz. Jadi, tinggal tunggu tanggal mainnya saja!

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved