Berita

Sewa Bus Listrik Anak Bangsa Diproduksi Pertengahan Tahun Ini

05 March 2018

Bus Listrik Anak Bangsa Diproduksi Pertengahan Tahun Ini

Bus listrik karya PT Mobil Anak Bangsa (MAB) diperkirakan mulai diproduksi secara massal pada pertengahan tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Teknik PT Mobil Anak Bangsa (MAB), Bambang Tri Soepandji.

Ia menjelaskan, pihaknya akan membuat empat prototype bus listrik sebelum akhirnya diproduksi secara massal. Unit yang dipamerkan di acara Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 adalah prototype kedua.

Untuk prototype ketiga, kata Bambang, akan dilucurkan dalam waktu dekat. Kemudian, untuk prototype keempat, akan menjadi unit yang sudah disempurnakan

"Semuanya akan kita kerjakan secara paralel. Jika peraturan pemerintan sudah turun, dalam tiga atau empat bulan kita bisa pre-production," tambahnya.

Bus listrik tersebut nantinya akan diproduksi massal dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di atas 45 persen.

Bus listrik ini sendiri digerakan oleh motor listrik yang dapat menyemburkan daya hingga 268 HP. Sumber tenaga bus ini berasalah dari baterai yang berjumlah 12.

Diberitakan sebelumnya, bus listrik dari PT. MAB sudah mendapatkan pesanan sebanyak 200 unit. Pesanan tersebut berasal dari PT Steady Safe, PT Pahala Utama sebanyak 150 unit dan PO Sabar Subur sebanyak 50 unit.

"Tadi saya juga kaget, tahu-tahu ada pesanan. Kurang lebih tadi 200 (pesanan)," kata Jenderal Purnawirawan Moeldoko, pendiri PT. MAB.

Seperti apa ya nantinya bus listrik ini? Kira-kira cocok gak ya bus ini kalau dipakai perjalanan wisata jauh?

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved