Berita

Sewa Jangan Charge Hp Dalam Mobil, atau ini yang Terjadi !

14 March 2016

Jangan Charge Hp Dalam Mobil, atau ini yang Terjadi !

Saat ini zaman sudah semakin canggih, dan setiap orang pasti sudah memiliki telepon seluler. Selain hanya untuk melengkapi gaya samrtphone memang saat ini sudah menjadi kebutuhan komunikasi setiap orang. Namun semakin sering digunakan maka smartphone juga sering di charge. Dan saat ini sudah semakin banyak aksesoris yang berfungsi agar telepon seluler tetap bisa menyala dan selalu siap untuk digunakan. Aksesoris tersebut antara lain yaitu powerbank, baterai cadangan, dan charger melalui output lighter untuk di mobil.

proses pengisian baterai smartphone dalam mobil melalui power output yang berasal dari lubang pemantik api (Lighter) memang mudah dan praktis dilakukan, tetapi di balik kepraktisannya itu ada resiko jangka panjang yang akan memperpendek masa penggunaan dari baterai smartphone, Hal ini disebabkan karena tegangan listrik mobil yang kurang stabil, sementara untuk putara mesin yang turun naik, atau hidup- matinya sistem kelistrikan mobil yang mendistribusikan arus listrik ke AC, Audio dan lampu. Kondisi seperti ini mungkin akan berpengaruh terhadap tegangan output pada alternator.

Dampak lain yang juga bisa terjadi pada baterai smartphone adalah baterai bisa menjadi menggembung dan bisa juga meledak saat pengisian baterai. sebaiknya hindari pengisian baterai telepon kecuali benar – benar dalam keadaan yang mendesak dan penting. Usahakan menggunakan charger biasa sebelum beraktivitas menggunakan kendaraan. Namun jika memang terpaksa dalam keadaan darurat laukan antisipasi untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak di inginkan.

Berikut hal-hal yang sebaiknya diperhatikan saat melakukan pengisian ulang baterai telepon seluler melalui output lighter di dalam mobil :
1. Jauhkan dari benda-benda yang mudah terbakar seperti kertas, busa dan kain.

2. Gunakan baterai dan charger yang berkualitas atau original sesuai dengan standar telepon seluler atau gadget yang digunakan.

3. Hentikan proses pengisian baterai jika telepon seluler maupun charnger menjadi panas.

4. Hindari menelpon atau menerima telpon saat telepon seluler sedang diisi ulang. Jika memang harus diangkat, sebaiknya cabut charnger dari telepon seluler.

5. Jauhkan dari sinar matahari langsung atau sumber panas yang berlebihaan saat menyimpan baterai ponsel.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved