Berita

Sewa Rolls-Royce Sekarang Bisa Dibeli dengan Bitcoin

10 September 2018

Rolls-Royce Sekarang Bisa Dibeli dengan Bitcoin

Rolls-Royce kini tak hanya bisa dibeli dengan mata uang konvensional, tapi juga mata uang digital.

Rolls-Royce Motor Cars Houston baru-baru ini memutuskan menerima bitcoin sebagai alat pembayaran. Jaringan penjualan milik Post Oak Motors ini menjadi dealer Rolls-Royce pertama di Amerika Serikat yang melakukannya.

Mereka menerima pembayaran dengan bitcoin atau bitcoin cash. Transaksinya sendiri menggunakan BitPay.

Popularitas maupun nilai tukar bitcoin makin meroket sejak pertama kali diperkenalkan pada 2009. Sebagai informasi, 1 bitcoin kini setara dengan Rp 94,40 juta. Sementara, 1 bitcoin cash sama dengan Rp 7,46 juta.

“Melonjaknya nilai tukar bitcoin membuat saya tertarik. Sebagai dealer mobil mewah, saya selalu ingin memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen-konsumen saya dan kerja sama ini akan membuat siapa pun di dunia membeli kendaraan kami dengan lebih cepat serta mudah,” kata Tilman Fertitta, Pemiliik Post Oak Motors.

Sonny Singh, Chief Commercial Officer Bitpay, melihat orang-orang kaya semakin mempertimbangkan untuk menggunakan bitcoin dalam melakukan pembelian barang berharga amat mahal, dan supercar atau hypercar adalah salah satunya. Kerja sama dengan Post Oak Motors dilakukan saat pembelian hypercar dengan bitcoin makin populer.

“Post Oak Motor sudah memiliki reputasi dalam menjual mobil-mobil termewah dan kami sangat antusias berpartner dengan Tilman,” tandas Singh.

Ini memang bukan pertama kalinya sebuah dealer mobil mewah menerima pembayaran dengan bitcoin. Sebelumnya, pada tahun ini juga, dealer mobil mewah di California menerima mata uang digital tersebut untuk pembelian Bugatti Chiron dan Pagani Huayra. Pada tahun lalu, seseorang juga diketahui berusaha menjual McLaren 720S seharga 25 bitcoin.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved