Berita

Sewa Edan! Begini Wujud Nyata “Hypercar” Devel Sixteen 5000 Hp

16 November 2017

Edan! Begini Wujud Nyata “Hypercar” Devel Sixteen 5000 Hp

Akhirnya kita bisa melihat wujud nyata dari mobil yang dibaiat melampaui jauh kekuatan Bugatti Chiron atau Koenigsegg sebagai mobil terkencang, yakni Devel Sixteen dengan rekor 5000 Hp di lantai Dubai Motor Show 2017.

Kendati masih dalam bentuk purwarupa, namun diklaim itu sudah mendekati produksi dari model yang pernah mereka perlihatkan pada 2013 silam.

Disebutkan dari berbagai sumber, Devel Sixteen akan tersedia dalam tiga varian mesin hasil kerjasama mereka dengan pengembang asal Amerika Serikat, mulai berkemampuan memuntahkan tenaga sebesar 2000 Hp, 3000 Hp, dan tertinggi 5000 Hp untuk penggunaan di lintasan.

Dalam hasil uji dyno terakhir, mesin V16 12,3L, 16 silinder, diinduksi 4 unit turbo, yang tertanam mampu meletupkan tenaga hingga 4.500 Hp, dengan akselerasi mencapai 300-500 kpj.

Sementara desain keseluruhan, Devel merangkul perusahaan yang menelurkan Apollo Emporio yakni – Scuderia Cameron Glickenhaus. Bisa dilihat, Devel Sixteen memiliki jarak sumbu roda panjang dengan profil rendah guna mendapatkan stabilitas terbaik pada kecepatan tinggi.

Konsepnya pun dibuat bak pesawat tempur, meruncing dan ini diperkuat bentukan knalpot yang mengapresiasi dari model jet tempur.

Masuk ke kabin, Anda akan disuguhkan tampilan sangat minimalis dan tentunya lebih menunjukkan karakter mobil masa depan.

Devel Sixteen memang bukan satu-satunya hypercars yang pernah ditampilkan ke tengah masyarakat otomotif dunia. Sebagian besar hingga kini belum sampai ke tahap produksi. Mudah-mudahan saja Devel bisa mematahkan tradisi ini.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved