Berita

Sewa Toyota Tak Pedulikan CR-V Terbaru

30 April 2017

Toyota Tak Pedulikan CR-V Terbaru

Honda Indonesia akhirnya benar-benar resmi meluncurkan CR-V generasi teranyar yang diklaim sanggup menampung 7 penumpang. Model terbaru CR-V ini dirilis pada acara pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) tepatnya pada tanggal 27 April 2017. Berdasarkan data yang dimiliki oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), CR-V masuk dalam kategori SUV menengah bersama Fortuner dan Pajero.

Untuk diketahui bahwa CR-V baru yang dirilis pada IIMS 2017 merupakan SUV yang ditawarkan Honda dalam tiga varian mesin, yakni 2.0L, 1.5L Turbo, dan 1.5L Turbo Prestige yang semuanya dilengkapi dengan transmisi CVT (Continous Variable Transmission).

Ketika disinggung soal kehadiran CR-V generasi baru ini, pihak Toyota melalui Executive GM Marketing Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, mengaku tidak merasa takut dan terusik dengan model SUV baru besutan Honda tersebut. Rasa percaya diri Toyota ini muncul bukannya tanpa alasan.

Soerjo menjelaskan bahwa pihak Toyota tak terlalu mempedulikan CR-V, salah satu alasan utamanya karena Toyota lebih fokus dengan mesin diesel bukan mesin bensin seperti Honda. Sehingga, untuk persaingan, pihak Toyota justru lebih memperhatikan Mitsubishi Pajero. Sedangkan untuk mesin bensin lebih identik dengan CR-V dan model ini juga telah lama eksis di pasaran.

Selain itu, Soerjo juga mengatakan jika dibandingkan dengan mesin bensin, mesin diesel lebih mempunyai permintaan yang lebih besar untuk Fortuner. Sehingga dengan kata lain, diluncurkannya CR-V ke pasaran oleh pihak Honda ini tidak memberikan pengaruh yang besar bagi Toyota karena memiliki spesifikasi mesin yang cukup berbeda dengan fokus Toyota. Dengan begitu wajar saja jika Toyota merasa tak terlalu terpengaruh dengan kedatangan CR-V.

Soerjo menambahkan jika untuk komposisi penjualan yang dilakukan Toyota, sekitar 60 persen hingga 70 persen merupakan milik mobil dengan mesin diesel. Sementara itu, terkait perkembangan terbaru mengenai penjualan perbulannya untuk model Fortuner berada pada kisaran 2.000 hingga 3.000 unit. Lebih tepatnya, penjualan SUV andalan Toyota ini berada pada kisaran angka 2.500-an untuk setiap bulannya.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved