Berita

Sewa Rental Bus Jakarta Terpercaya untuk Wisata

14 November 2023

Rental Bus Jakarta Terpercaya untuk Wisata

 Aktivitas jalan-jalan atau berwisata kini bisa dilakukan lebih mudah dengan menggunakan bus rental. Anda yang ingin menuju Jakarta, rental bus Jakarta yang terpercaya menjadi pilihan yang direkomendasikan. Ini karena ada banyak benefit yang nantinya akan Anda dapatkan dibandingkan memakai kendaraan pribadi. 

Meski memudahkan, namun pemilihan tempat rental bus tidak boleh sembarangan. Jika salah memilih, bisa saja Anda akan mendapatkan kendaraan yang tidak sesuai. WIsata dan aktifitas jalan-jalan yang seharusnya menyenangkan pun jadi lebih sulit untuk dinikmati. 

Fasilitas yang Harus Ada di Rental Bus

Free photo group of trucks parked in a row

Sumber gambar: Freepik

Aspek yang penting untuk Anda ketahui sebelum melakukan rental bus adalah melihat fasilitas dari layanan rental. Fasilitas yang lengkap akan membuat perjalanan lebih ringkas dan kian menyenangkan. Setidaknya pastikan fasilitas berikut ada di rental bus yang Anda pilih.

1. Charger 

Ponsel jadi hal yang penting selama bepergian, karena itu memastikan baterainya terisi penuh menjadi kewajiban setiap pemiliknya. Bayangkan jika rental bus yang Anda pilih ternyata tak menyediakan charger untuk ponsel, Anda pasti kebingungan ketika batera habis. 

Kehadiran charger untuk ponsel juga memudahkan siapa saja untuk menghubungi sanak saudara atau keluarga. Komunikasi bisa dilakukan lebih mudah, hal yang sama untuk mengunggah dan pembuatan konten untuk media sosial.

2. Air Conditioner

Rental bus Jakarta harusnya juga menyediakan AC atau air conditioner. Fasilitas ini termasuk wajib dan harus ada di tiap bus, jangan sampai perjalanan jadi tidak lancar karena bus gerah dan tidak memiliki AC yang memadai.

Kualitas udara AC yang dingin memang bisa membuat penumpang nyaman, namun tidak semua penumpang memiliki preferensi yang sama. Akan lebih baik jika tiap kursi memiliki pengatur AC sendiri, sehingga tiap penumpang bisa menyesuaikan suhunya sesuka hati.

3. Bagasi untuk Menyimpan Barang 

Ketika berwisata ke Jakarta, tentu Anda tak hanya membawa kebutuhan esensial saja. Anda juga membawa barang lain seperti pakaian ganti, makanan ringan, dan kebutuhan mandi. Semua barang tersebut tentunya tak akan muat jika Anda letakkan di kursi dan penyimpanan di dalam bis. 

Solusinya adalah bagasi, semua barang yang sekiranya berat bisa Anda letakkan di bagasi. Fungsinya yang penting inilah membuat bagasi jadi fasilitas penting yang harus ada di bus rental Anda. Makin besar bagasi yang ada, maka makin banyak pula peralatan yang bisa disimpan.

4. Kursi yang Nyaman 

Karena menempuh perjalanan yang panjang, penting bagi layanan rental bus Jakarta untuk menyediakan tempat duduk yang nyaman. Kursi tersebut harus di desain sedemikian rupa, sehingga membuat penumpang tidak merasa pegal meski harus duduk berjam-jam. 

Jika kursi tempat duduk penumpang tidak nyaman, siapa pun pasti merasa jengkel dan sebal. Perjalanan yang harusnya menyenangkan karena bisa beristirahat, harus berubah menjadi pegal-pegal karena tempat duduk yang tidak sesuai keinginan. 

Keuntungan Sewa dan Rental Bus untuk Wisata ke Jakarta 

Photo intercity passenger bus driving on highway in evening.

Sumber gambar: Freepik

Setelah tahu berbagai fasilitas yang harus ada di bus rental, Anda sebaiknya juga tahu apa saja benefit dan keuntungan melakukan rental bus Jakarta. Tiak hanya bisa membuat perjalanan jadi lebih ringkas dan mudah, Anda juga tak perlu memikirkan rute, biaya isi baha bakar, hingga memikirkan tempat parkir. 

Koordinasi yang lebih mudah juga membuat rental bus lebih direkomendasikan dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Bukan itu saja, Anda dapat meningkatkan keakraban tiap penumpang karena mereka menghabiskan cukup banyak waktu di dalam bus. 

Tak perlu khawatir dengan budget sewa atau rental, saat ini jasa dan layanan rental sudah menyediakan rental sesuai kebutuhan dan budget. Anda bisa memilih rental bus Jakarta sesuai jarak tempuh, jumlah penumpang, hingga ketersediaan budget wisata. 

Bagaimana Cara Memilih Rental Bus yang Terpercaya?

Photo white bus modern park in city

Sumber gambar: Freepik

Memilih rental bus tak boleh sembarangan, sebab Anda akan menggunakan kendaraan tersebut untuk berangkat dan pulang dari Jakarta. Agar tak salah pilih, Anda bisa pertimbangkan aspek berikut ini.

1. Pilih dengan Testimoni dan Reputasi Baik 

Ada banyak jasa rental bus Jakarta yang bisa Anda temukan sekarang ini, namun jangan sembarangan memilih. Pertimbangkan bagaimana testimoni pelanggan sebelumnya dan reputasi yang dimiliki. Dengan reputasi yang baik, pelayaan yang nantinya Anda dapatkan juga memuaskan.

2. Fasilitas yang Dimiliki

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, fasilitas merupakan aspek yang penting dalam layanan bus. Fasilitas yang lengkap akan membuat perjalanan lebih nyaman karena semua kebutuhan terakomodir dengan baik. Jangan ragu melakukan survey terlebih dahulu untuk memastikan mendapatkan bus sesuai keinginan.

3. Pertimbangkan Harga Rental

Harga rental bus bervariasi, tergantung besar kecilnya armada dan fasilitas yang penumpang dapatkan. Karena itu, tanyakan detail dan pertimbangkan  harga rental dengan baik. Biasanya harga rental sudah termasuk dengan harga isi bahan bakar, parkir, hingga biaya masuk ke tol.

4. Segera Lakukan Booking 

Apabila dirasa sudah cocok dengan harga dan fasilitas jasa rental bus Jakarta, Anda bisa langsung melakukan booking. Booking bisa dilakukan dengan memberikan biaya DP atau uang muka, kemudian melunasi menjelang pemberangkatan. 

Anda yang sedang mencari jasa rental, bisa pertimbangkan untuk menggunakan jasa Sembodo Rentcar. Tak hanya menyediakan layanan rental untuk bus antar kota, Anda juga bisa menggunakan layanan rental untuk kendaraan pribadi hingga paket tour di berbagat destinasi wisata terbaik Indonesia. 

Dengan berbagai pertimbangan tersebut, rental bus Jakarta bisa Anda pilih lewat layanan dan jasa Sembodo Rentcar. Tidak hanya menyediakan pilihan bus yang lengkap, Anda juga bisa menikmati berbagai layanan penunjangnya secara penuh sebagai pelanggan. 

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved