Berita

Sewa Bugatti Divo Rp 84 Miliar dan Cuma Dibuat 40 Unit

28 August 2018

Bugatti Divo Rp 84 Miliar dan Cuma Dibuat 40 Unit

Bugatti Divo menjadi hypercar terbaru dari pabrikan asal Prancis tersebut. Mobil ini hanya dibuat puluhan unit dan harganya di Amerika Serikat (AS) mencapai lebih dari Rp 84 miliar.

Divo, menurut Business Insider, menjalani debut globalnya di Monterey, California pada akhir pekan lalu. Banderolnya di ‘Negeri Paman Sam’ mencapai 5,8 juta dollar AS atau setara Rp 84,72 miliar. Harga tersebut tentu saja bakal meroket di pasar Indonesia mengingat pajak untuk mobil mewah atau supercar di negeri ini sangat tinggi.

Bugatti cuma membuat 40 unit Divo untuk seluruh dunia. Gilanya, seluruh unit sudah habis dipesan saat Bugatti memperlihatkannya ke konsumen-konsumen terpilih sebelum peluncuran global.

Nama hypercar ini sendiri diambil dari pembalap Prancis Albert Divo. Ia dua kali menjadi jawara di balap ketahanan Targa Florio, juga memenangi banyak balapan dengan mengemudikan Bugatti Type 35.

Dibandingkan dengan Bugatti Chiron, Divo diklaim lebih dalam hal dinamika berkendara. Bobotnya hampir 35 kg lebih ringan ketimbang Chiron, sementara downforce (gaya tekan ke bawah) bertambah hampir 90 kg.

“Divo mempunyai performa lebih tinggi untuk akselerasi lateral, kelincahan, dan saat menikung. Divo dibuat untuk melibas tikungan,” ucap Stephan Winkelmann, President Bugatti Automobiles.

Meski begitu, Divo dan Chiron masih memiliki mesin sama. Sistem penggerak dua hypercar garang ini mengandalkan mesin 8-liter quad-turbo W-16 berdaya maksimal 1.500hp. Bugatti tidak membeberkan akselerasi Divo untuk 0 – 100 km/jam, tapi mengklaim kecepatan puncaknya sengaja dibatasi ‘hanya’ 236 mil/jam atau nyaris 380 km/jam.

“Divo adalah bukti terkini dari filosofi desain kami yaitu ‘Form follows Performance’ (Bentuk mengikuti performa). Untuk Divo, para ahli serta desainer kami bertujuan menciptakan kendaraan yang fokus pada kecepatan di tikungan serta kedinamisan lateral,” ujar Achim Anscheidt, Director of Design Bugatti Automobiles.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved