Berita

Sewa H-7 Jalan Tol Fungsional Batang Hingga Gringsing Siap dipakai Pemudik

18 June 2017

H-7 Jalan Tol Fungsional Batang Hingga Gringsing Siap dipakai Pemudik

PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), Kelompok Usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, yang merupakan operator jalan tol Semarang-Batang akan memfungsikan ruas Batang hingga Gringsing sebagai jalur fungsional sementara.

Jalan Tol Batang-Semarang yang dibangun oleh JSB dibagi menjadi 5 seksi, mulai dari Kandeman hingga Ngalian. Seksi 1 memiliki panjang 3.2 Km atau tepatnya mulai dari Kandeman hingga Simpang Susun (SS) Tulis. Seksi 2 hingga perbatasan Kabupaten Batang dan Kendal, sepanjang 36.1 Km.

Seksi 3 dibangun sepanjang 11 Km yakni hingga menyentuh SS Kendal. Sedangkan Seksi 4 dibangun sepanjang 13,8 Km hingga SS Kaliwungu dan Seksi 5 sepanjang 10,1 Km hingga Ngalian. Kelima seksi ini diproyeksikan akan dioperasikan pada kuartal keempat 2018.

Saut Simatupang, Direktur Utama PT JSB menjelaskan dari 5 seksi yang dibangun PT JSB, 2 seksi di antaranya yaitu seksi 1 dan seksi 2 dapat digunakan untuk Jalan Tol Fungsional sementara mulai dari Batang hingga wilayah Gringsing yang langsung dialihkan ke jalur Pantura.

“Kita membuat jalur fungsional sementara ini sesuai dengan progres pengadaan tanah. Jalan tol fungsional sementara yang sudah disiapkan saat ini mulai dari Batang hingga Gringsing yakni pertemuan antara jalur fungsional dan Pantura yang mana pemudik bisa keluar di Gringsing kemudian melanjutkan perjalanan melalui jalur Pantura,” ujar Saut.

Saut juga menjelaskan, pada jalur fungsional sementara ini akan tersedia dua rest area yang juga bersifat fungsional yakni pada Km 381+400, Km 391+100, Km 402+700 dan Km 409+400. Rest Area tersebut menyediakan fasilitas seperti toilet, mushola, dan penjualan bbm dalam kemasan, serta bantuan kesehatan.

Jasa Marga berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan melalui optimalisasi pelayanan di sepanjang jalan tol Jasa Marga.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved