Berita

Sewa Sewa Mobil Lepas Kunci, Apa Saja Keunggulannya?

16 December 2023

Sewa Mobil Lepas Kunci, Apa Saja Keunggulannya?

Salah satu layanan yang disediakan oleh pihak penyewa kendaraan adalah sewa mobil lepas kunci. Layanan ini dinamakan lepas kunci karena Anda bisa menggunakan mobil sewaan tanpa perlu didampingi sopir. 

Ini adalah layanan yang paling banyak peminatnya karena liburan terasa lebih menyenangkan dan terkesan privasi. Anda juga bisa pergi ke banyak tempat dengan keluarga dan tidak akan terasa canggung selama di mobil.

Keunggulan Sewa Mobil Lepas Kunci

sewa mobil lepas kunci

pexels.com

Pengeluaran memang akan lebih besar kalau Anda menyewa layanan dengan sopir, oleh karena itu pilihan yang tepat adalah lepas kunci. Khusus bagi Anda yang baru pertama kali menyewa layanan lepas kunci, simak keunggulannya di bawah ini.

1. Menyediakan Banyak Pilihan Mobil

sewa mobil lepas kunci

pexels.com

Pihak penyedia sewa mobil biasanya menyediakan berbagai pilihan mobil khusus untuk layanan lepas kunci. Anda bisa menyewa mobil apa saja seperti Rolls Royce, Lamborghini, Ferrari, Mercedes Benz S500, Bentley Flying SPUR, dan masih banyak lagi. 

Semua mobil yang disediakan oleh pihak penyedia rental adalah mobil yang sudah siap pakai karena selalu dirawat secara rutin. Anda bisa menyewa mobil mana saja sesuai dengan budget dan jumlah penumpang.

2. Liburan Terasa Lebih Bebas

sewa mobil lepas kunci

pexels.com

Salah satu keunggulan sewa mobil lepas kunci adalah liburan terasa lebih bebas karena Anda tidak perlu merasa canggung. Berbeda kalau ada sopir yang menemani karena Anda tidak bisa mengobrol bebas dengan keluarga. 

Hal ini karena tidak semua sopir bisa memberikan rasa nyaman saat bercerita di sepanjang perjalanan. Bahkan ada juga sopir yang sering bertingkah kurang sopan atau kasar kepada penumpang sehingga membuat liburan jadi kurang menyenangkan. 

Anda tidak akan bisa leluasa bercerita dan tertawa dengan anggota keluarga lain karena perilaku sopir yang membosankan ini. Oleh karena itu, sewa layanan lepas kunci adalah pilihan terbaik jika ingin liburan semakin berkesan.

3. Akses Penggunaan Mobil Selama 24 Jam

sewa mobil lepas kunci

pexels.com

Keunggulan berikutnya adalah Anda bisa mengakses mobil selama 24 jam penuh sehingga bisa bepergian kapan saja. Hal ini juga dapat memberikan kebebasan dalam melakukan aktivitas untuk memakai mobil yang sudah tersedia.

4. Perjalanan Jadi Lebih Aman

sewa mobil lepas kunci

pexels.com

Adapun sewa mobil lepas kunci juga bisa memberikan perasaan lebih aman kepada penumpang selama perjalanan. Pihak penyedia rental menyediakan tahapan pembayaran yang terpercaya sehingga Anda akan terhindar dari penipuan. 

Layanan penyewaan mobil lepas kunci juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati keluasaan selama perjalanan menuju tempat wisata. Anda juga bisa menambah pengalaman naik mobil baru jika sewa lepas kunci.

Tips Sewa Mobil Lepas Kunci

sewa mobil lepas kunci

pexels.com

Sebagai yang baru pertama kali menggunakan layanan lepas kunci, Anda bisa simak beberapa tips di bawah ini agar tidak salah langkah saat menyewa mobil.

1. Pesan dari Jauh-jauh Hari

Tips pertama ketika akan menyewa lepas kunci adalah pesan dari jauh-jauh hari agar Anda bisa mendapatkan mobil yang diinginkan. Dengan melakukan pemesanan jauh-jauh hari, kesempatan untuk memilih mobil jadi lebih besar. 

Hal ini juga agar terhindar dari mobil yang Anda inginkan disewakan ke orang lain. Sebab ini seringkali terjadi khususnya saat musim liburan panjang atau mudik lebaran, kalau pesan dari jauh-jauh hari juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

2. Memerhatikan Fasilitas yang Tersedia

Saat sewa mobil lepas kunci sebaiknya Anda memerhatikan fasilitas apa saja yang tersedia di rental mobil tersebut. Fasilitas menjadi bagian paling penting agar keamanan dan kenyamanan Anda bisa terjamin selama liburan. 

Contoh fasilitas yang memudahkan klien adalah CS yang dapat dihubungi selama 24 jam, asuransi kendaraan, fitur-fitur lengkap pada kendaraan, dan masih banyak lagi. Fasilitas penunjang yang cukup tidak akan membuat Anda merasa bosan selama di perjalanan.

3. Membaca dengan Teliti Ketentuan dan Syarat 

Ketika memilih layanan lepas kunci, Anda juga perlu membaca dengan teliti ketentuan dan persyaratan yang disediakan oleh pihak penyedia rental. Persyaratan umum yang biasanya diminta adalah mengisi formulir penyewaan, membawa kartu identitas, dan SIM.

Tentu saja pihak penyedia rental juga menyediakan beberapa persyaratan pendukung yang membuktikan kalau Anda bisa menyewa mobil lepas kunci. Penyewa mobil lepas kunci jelas harus bisa mengendarai mobil dan sudah berpengalaman keluar kota.

4. Mencari Tahu Kondisi Kendaraan

Tips berikutnya adalah dengan mencari tahu bagaimana kondisi kendaraan yang akan Anda sewa karena harus dalam kondisi siap. Anda bisa merekam kondisi kendaraan bagian dalam dan luar agar merasa yakin. 

Pastikan juga bahwa interior dan eksterior tidak ada yang lecet sedikit pun dan memastikan bahwa mesin dalam kondisi baik. Kalau Anda adalah orang yang tidak terlalu paham mengenai kendaraan bisa membawa seorang ahli otomotif untuk membantu memastikan.

Anda bisa bertanya hal-hal yang berkaitan dengan kendaraan yang akan Anda sewa sehingga mendapatkan mobil yang tepat.

5. Mencari Rental Terbaik

Terakhir adalah dengan mencari rental terpercaya dan terbaik yang selalu menjaga kondisi mobilnya tetap awet. Kalau Anda salah pilih rental mobil khawatirnya Anda akan kena tipu sehingga menimbulkan kerugian. 

Anda bisa bertanya kepada orang terdekat mengenai rental mobil yang terpercaya, mengecek alamat website, dan mencoba menghubungi pihak rental.

Sembodo Rent Car adalah salah satu rental yang menyediakan layanan sewa mobil lepas kunci untuk berbagai urusan. Anda bisa berwisata keluar kota bersama keluarga atau melakukan perjalanan bisnis dengan menyewa mobil di https://www.sembodorentcar.co.id/  

 

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved